Sukses

Keliling Asyik Hujan-Hujanan, Ini Kata Penonton Bule Soal MotoGP Mandalika

Otosia.com MotoGP Mandalika yang dihelat 18-20 Maret 2022 diguyur hujan tepat pada saat sesi perhelatan kelas MotoGP setelah Moto3 dan Moto2.

Disertai angin dan petir yang bahkan menyambar sirkuit, para penonton termasuk warga negara asing (WNA) makin berdesakan dan tidak beranjak. Mereka bahkan hujan-hujanan.

Mereka terlihat berkeliling area sirkuit, tanpa jas hujan dan payung. Sepertinya, mereka enjoy menikmati hujan di Mandalika.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/nzr)

Next

"Saya datang bersama pacar dan teman. Sekalian berlibur ke Bali, dan sedikit menikmati alam Lombok. Saya senang dengan atmosfir di sini, orang-orang Indonesia penggemar MotoGP yang antusias. Walau hujan terus, mereka tetap gembira," kata penonton WNA asal Spanyol, Fernando.

Soal masukan terhadap sirkuit, ia juga memberikan sejumlah jawaban. Walau demikian, ia mengaku bisa memaklumi.

"Kalau fasilitas, ya ini menjadi kekurangan. Tapi untuk sirkuit baru, pasti perlu banyak pembenahan. Harus ditata rapih seluruhnya di luar sirkuit, tidak terlalu basah. Dibenahi saluran air agar area tidak kotor," ujarnya.

Next

Area grand stand C Mandalika, terdapat banyak penonton bule

Untuk lintasannya, kata dia, sudah oke dan menjadi tantangan tersendiri buat para rider karena ini kali pertama buat mereka.

"Semoga saja saya bisa kembali lagi ke sini, ke Mandalika, tahun depan," harap Fernando. Pendapatnya serupa dengan beberapa penilaian bule dari negara lain yang ditemui di sekitar sirkuit Mandalika.

Lain lagi yang disampaikan oleh penonton asal Malaysia. Namanya Ashar, dan dia datang dari Kuala Lumpur bersama beberapa temannya.

Next

"Saya senang, masyarakat Indonesia sangat antusias, mengingatkan saya sama penonton Sepang. Warga Lombok ramah," ujarnya.

Dia juga memaklumi kekurangan-kekurangan yang ada. Ia berharap hal-hal tersebut bisa disempurnakan ke depannya.

"Akses kendaraan keluar dan masuk, parkir, area merchandise juga diperhatikan. Sempurnakan lagi area buat jalan dan akses penonton di mana mereka duduk dan melihat balap, dibuat nyaman, tidak becek dan tanah berlumpur. Semoga sirkuit Mandalika jadi cantik ke depannya. Insya Allah kami dari Malaysia akan datang lagi."

Next

Loading