Sukses

Mazda CX-5 Facelift Bakal Mengaspal, Berapa Harga Bekasnya Saat Ini?

Otosia.com Mazda Indoensia dalam waktu dekat akan meluncurkan model baru. Hal ini terungkap dari teaser yang ditunjukkan selama Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW) 2022, di mana dalam booth Mazda terletak sebuah box besar.

Kotak tersebut menjadi petunjuk bahwa Mazda akan meluncurkan CX-5 facelift melalui tulisan “New Mazda CX-5” dan siluet berupa DRL depan dan lampu belakang dari mobil tersebut. CX-5 terbaru bakal diluncurkan pada tanggal 1 April 2022, bertepatan dengan Indonesian International Motor Show (IIMS) 2022.

Jika New Mazda CX-5 digadang-gadang segera meluncur, berapa harga crossover itu di pasar mobil bekas? Mazda CX-5 bisa dibagi menjadi tiga kategori, yakni generasi pertama, generasi pertama facelift, serta generasi kedua.

 

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/dit)

Next

1. Mazda CX-5 gen. pertama (Rp 190-230 juta) 

Mazda CX-5 generasi pertama (netcarshow.com)

Mazda CX-5 generasi pertama debut perdana pada tahun 2012. Meski sudah berumur 10 tahun, mobil ini terbilang tidak termakan waktu. SUV ini termasuk salah satu mobil tercanggih di masanya.

Paling lengkap adalah tipe Grand Touring, di mana Mazda menyematkan lampu depan dan belakang LED, sunroof, Sistem audio buatan BOSE, AC dual zone, banyak soft touch panelLane Departure WarningAdaptive Front Lighting System dan masih banyak lagi.

Model ini tersedia dengan dua pilihan mesin. Pertama adalah jantung pacu 2.000cc dengan semburan tenaga 155 hp dan torsi 200 Nm. Sedangkan pilihan kedua adalah mesin 2.500cc yang menghasilkan tenaga 184 hp dan torsi 250 Nm.

Next

2. Mazda CX-5 generasi pertama facelift (Rp 270-310 juta) 

Mazda CX-5 generasi pertama facelift (Mazda)

Berikutnya adalah versi facelift dari generasi pertama yang diluncurkan pada tahun 2015. Mobil ini pada dasarnya tidak berbeda dengan versi sebelumya. Namun Mazda memberikan beragam tambahan kosmetik, baik dari luar hingga ke dalam.

Sebagai contoh adalah desain lampu depan dan belakang baru, dan pelek dengan kombinasi warna two tone. Lalu di bagian dalam, kabin mobil ini didominasi dengan warna hitam, ada peranti MZD Connect dengan kenob putar di konsol tengah, Memory Seat, dan Smart City Brake Support.

Mazda CX-5 generasi pertama facelift menyemburkan tenaga sebesar 184 hp dan torsi 250 Nm.

Next

3. Mazda CX-5 gen. kedua (Rp 400-500 jutaan) 

Mazda CX-5 generasi kedua (favcars.com)

Terakhir adalah Mazda CX-5 generasi kedua yang masih dijual hingga saat ini. Mazda merilis CX-5 generasi kedua pada tahun 2017 silam dan dibanding model sebelumnya, versi ini mendapatkan perubahan total.

Tampilan luar mobil dipertajam dengan bahasa desain ‘KODO’ terbaru dengan bentuk grill yang lebih besar dan lampu-lampu cantik di depan dan belakang.

Next

Sementara bagian kabin menjadi lebih modern dengan speedometer digital, head unit floating, speaker buatan BOSE, ventilasi AC baris kedua, kamera 360 dan power back door.

Sama seperti generasi pertama facelift, Mazda CX-5 generasi kedua hanya tersedia dengan opsi mesin 2.500cc. SUV ini meletupkan tenaga 184 hp dan torsi 250 Nm.

Loading