Sukses

All New HR-V Resmi Meluncur, Honda Singgung Versi Hybrid

Otosia.com PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi memperkenalkan Honda HR-V terbaru, Rabu (23/3/2022). Crossover ini berubah total, mulai dari tampilan luar dan dalam hingga penyematan teknologi Honda Sensing untuk setiap model.

Yang absen adalah varian hybrid. All New Honda HR-V sebenarnya sudah diperkenalkan dengan model hybrid di Thailand tahun lalu dengan nama HR-V e:HEV. Versi ramah lingkungan ini diposisikan pada model termahal RS.

Sebaliknya All New Honda HR-V RS versi Indonesia dibenamkan mesin 1.500cc turbo, layaknya mobil Honda lainnya. Apakah kelak model hybrid menyusul ke pasar Indonesia? 

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/dit)

Next

Mesin All New Honda HR-V RS di Indonesia (HPM)

Saat ditanya, pihak HPM menyatakan belum mempunyai rencana dalam waktu dekat. Mereka masih fokus penjualan HR-V dengan mesin konvensional.

"Untuk launching hari ini, kami belum menyediakan varian hybrid. Dari studi yang kami, mobil yang masih diinginkan konsumen itu menggunakan Internal Combustion Engine (ICE)," ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM di sela-sela peluncuran All New Honda HR-V, Rabu (23/3/2022).

Yusak melanjutkan bahwa Honda masih mempelajari seperti apa permintaan pasar, sekaligus menentukan teknologi elektrifikasi yang sesuai.

"Kami terus pelajari setiap potensi seperti mesin apa kedepan, (lalu) elektrifikasi apa kedepannya yang cocok untuk Indonesia," tutup Yusak.

Spesifikasi

Honda HR-V RS di Thailand dengan logo biru, menandakan versi hybrid (honda.co.th)

Sekadar informasi, perbedaan spesifikasi Honda HR-V model RS Indonesia dan Thailand terletak pada dapur pacu bawaannya.

Di Thailand mobil ini dibekali mesin 1.500cc Atkinson Cycle yang menghasilkan tenaga sebesar 105 hp dan torsi 127 Nm. Bekal tersebut dipadu dengan sistem hybrid i-MMD, berupa baterai lithium ion dan sepasang motor listrik.  Kombinasi keduanya meghasilkan output 131 hp dengan torsi 253 Nm.

Next

Sementara untuk Indonesia, All New Honda HR-V RS dipasangkan mesin 1.500cc turbo dengan letupan tenaga 177 PS dan torsi 240 Nm. Seluruh tenaga mobil disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT.

Untuk harga, Honda HR-V RS di Thailand dibanderol sekitar 1.100.000 Baht atau Rp 474 juta (dengan kurs 1 Baht = Rp 431,17). Sedangkan mobil yang sama di tanah air dijual Rp 499,9 juta.

Loading