Sukses

Siap-siap, Mobil Listrik Hyundai IONIQ 5 Bakal Meluncur di IIMS 2022

Otosia.com Setelah diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), Hyundai akan meluncurkan mobil listrik Hyundai IONIQ 5. Debut mobil ini berlangsung pada hari pertama Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta tanggal 31 Maret 2022 kelak.

Hal ini tercantum dalam undangan resmi peluncuran IONIQ 5 dari PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) yang dikirimkan ke Otosia.com, baru-baru ini.

"Hyundai Motors mengundang Anda untuk menyaksikan peluncuran mobil listrik pertama yang diproduksi di Indonesia, IONIQ 5. Kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022," tulis surat undangan tersebut.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/dit)

Bocoran spesifikasi

Hyundai IONIQ 5 (netcarshow.com)

Keberadaan mobil ini pertama kali dikonfirmasi melalui situs Samsat DKI Jakarta. Tercatat ada dua model yang didaftarkan, yakni Hyundai IONIQ 5 EV 2WD dan Hyundai IONIQ 5 EV AWD.

Mengacu pada situs hyundainews.com, Hyundai IONIQ 5 2WD mempunyai baterai lithium-ion Polymer dengan kapasitas 77.4 kWh dengan motor listrik tunggal yang menggerakkan roda belakang (RWD). Mobil ini diklaim bisa berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 7.4 detik.

Next

Secara spesifikasi, versi RWD ini sanggup menyemburkan tenaga 225 hp dengan torsi puncak 350 Nm. IONIQ 5 RWD diklaim mempunyai jarak tempuh  sekitar 451 km dalam sekali pengecasan.

Berikutnya adalah Hyundai IONIQ 5 AWD. Layaknya mobil “AWD” seluruh daya pacunya disalurkan ke setiap roda. Hal ini dilakukan melalui sepasang motor listrik yang meletupkan tenaga sebesar 320 hp dan torsi 605 Nm.

Versi ini mengusung ukuran baterai yang sama, namun hanya sanggup menempuh jarak sekitar 430 km. Sebagai gantinya, IONIQ 5 AWD sanggup melejit dari 0-100 km/jam dalam waktu 5.2 detik saja.

NJKB

NJKB Hyundai Ioniq 5 EV (Samsat DKI Jakarta)

Samsat DKI Jakarta juga menunjukkan berapa Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Hyundai IONIQ 5. Meski bukan harga official, NJKB mobil ini bisa digunakan sebagai patokan untuk menebak banderolan resminya nanti.

Pasalnya versi RWD dibanderol Rp 450 juta, sedangkan Hyundai IONIQ 5 AWD dijual pada harga Rp 473 juta. Yang menarik kedua NJKB Hyundai IONIQ 5 tidak jauh berbeda dengan Hyundai Kona Electric, yakni Rp 488 juta.

Sekadar informasi SUV itu dijual Rp 734,9 juta. Lantas boleh jadi kelak Hyundai IONIQ 5 bakal dipasarkan pada rentang harga yang serupa.

Loading