Sukses

All New HR-V Mengaspal, Berapa Harga Bekas Model Lama?

Otosia.com PT Honda Prospect Motor (HPM) baru-baru ini merilis All New Honda HR-V. Peluncuran crossover ini berlangsung secara virtual di mana seluruh empat model, mulai dari S, E, SE, dan RS, ditampilkan secara serentak.

Lantaran berubah total, banderolan mobil ini ikut naik. Paling menonjol adalah top of the line Honda HR-V RS yang dibanderol Rp 499,9 juta. Lantas bagi para peminang Honda HR-V dengan harga lebih terjangkau bisa melirik ke versi bekasnya.

Model lama HR-V terjual dalam jumlah yang banyak. HPM mencatat total penjualan Honda HR-V model lama mencapai angka 208.749 unit. Dengan kata lain, mencari Honda HR-V dengan model dan harga yang sesuai cukup mudah.

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/dit)

Dua model

Honda HR-V lawas terbagi menjadi dua model, yakni pre-facelift lansiran 2015 hingga 2017, lalu versi facelift yang debut mulai tahun 2018 hingga 2021 kemarin.

Honda HR-V sebelum facelift tersedia dalam tiga varian. Tipe termurah HR-V S masih mengusung transmisi manual, motif pelek berbeda, dan panel AC putar kenob. Lalu HR-V E menambahkan beberapa tambahan seperti panel AC digital, keyless entry dan masih banyak lagi.

Next

Tipe termahal Honda HR-V Prestige mendapatkan paket komplet, di mana pelek sudah berwarna two tone, lampu depan projector LED, panel-panel soft touch di kabin, panoramic sunroof di atap, dan mesin 1.800cc.

Sementara HR-V facelift pada dasarnya meneruskan keunggulan dari model sebelumnya, dengan beberapa improvement. Mulai dari tipe E kini dipasangkan lampu depan LED dan pelek two tone dengan motif kembang.

Selain itu, Honda juga memperkenalkan varian Special Edition. Tipe ini pada dasarnya mempunyai kelengkapan fitur Prestige tanpa panoramic sunroof dan mesin 1.800cc. Untuk tipe Presitige sendiri, Honda hanya mengubah bentuk lampu depan, pelek baru two tone lima palang, dan lampu kabut menggunakan LED.

Harga

Harga Honda HR-V model lama relatif stabil. Tipe sebelum pre-facelift biasa dijual di bawah Rp 300 juta, sedangkan setalah facelift masih dibanderol dengan harga di atas Rp 300 jutaan.

Berikut rincian harga Honda HR-V lawas sebelum facelift

Honda HR-V pre-facelift

Harga

HR-V S

Rp 200-220 juta

HR-V E

Rp 230-250 juta

HR-V Prestige

Rp 270-290 juta

Berikut rincian harga Honda HR-V lawas setelah facelift:

Honda HR-V facelift

Harga

HR-V S

Rp 250-270 juta

HR-V E

Rp 280-300 juta

HR-V Special Edition

Rp 290-330 juta

HR-V Prestige

Rp 330-390 juta

 

Loading