Sukses

Waspada! Terekam CCTV, Cara Baru Maling Motor Tanpa Pakai Kunci T

Otosia.com Maling motor hingga kini terus merejalela, bahkan metodenya semakin beragam. Baru-baru ini pun aksi maling motor yang terekam kamera CCTV bikin melongo. Sebab maling ini memakai cara tak biasa saat beraksi.

Video yang memerlihatkan rekaman CCTV itu diunggah oleh akun Instagram @terangmedia pada Senin (28/3/2022). Berikut ini ulasan lengkapnya!

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Tanpa Kunci T

Dalam rekaman CCTV, awalnya ada beberapa motor yang diparkir di pinggir jalan. Kemudian datang dua pria yang berboncengan mengendarai motor.

Gerak-gerik keduanya begitu mencurigakan dan benar saja mereka berniat mencuri motor. Salah satu dari mereka mendekati Honda Beat berwarna hitam.

Next

Kemudian ia berjongkok di samping roda depan dan memasukkan kolongnya ke dalam bodi depan. Ia tampak menarik sesuatu dari motor tersebut yang kemudian dicolok menggunakan sebuah benda.

Siapa sangka motor matik itu bisa menyala dan pria bertopi tadi langsung menaikinya. Namun karena setang motor dikunci, ia terlebih dulu merusaknya.

Ia mendorong setang motor menggunakan kaki hingga kunciannya terlepas. Setelah itu, ia langsung pergi membawa kabur Beat tersebut.

Next

Aksi pencurian ini cukup menghebohkan karena memakai cara yang tak biasa. Diketahui juga kejadian ini terjadi di Jakarta Barat.

"Pencurian motor yang di parkir di pinggir jalan terekam kamera CCTV. Pencuri tersebut tidak memakai kunci T lagi seperti maling motor pada umumnya, tetapi motor sudah bisa nyala dan berhasil dibawa kabur," tulis akun @terangmedia

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 200 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang kaget karena si maling bisa cepat membawa kabur motor.

"itu kabel apanya deh cepet amat," tulis sasa_melinda44

"Buset cuman begitu doang kunci ganda langsung rusak,,berarti keamannya belum bagus ni pabrik," jelas tubagushandi

"Goooks pro gg sih tu maling," komentar ardielyonsyah

"anjir bgitu doang udah bisa dbawa kabur mana motor saya beat juga parkir sembarangn," tulis aisyhafizu4n

"Buset lihai benerrr," jelas abdulrazies

Loading