Sukses

Trik Polisi Tegur Pengendara yang Terus Adang Jalan Mobil Dinas Ini Bikin Salut

Otosia.com Setiap pengendara wajib memberikan jalan ke kendaraan prioritas. Hanya saja terkadang masih ada yang ngotot tak mau membuka jalan, bahkan seolah-olah memang disengaja.

Kondisi seperti ini memang kerap ditemui, namun cara menegur polisi ini saat ada pengendara yang mengadang kendaraan prioritas bikin salut. Video yang memerlihatkan momen ini diunggah oleh akun TikTok @dian_terang pada Senin (28/3/2022).

"pengendara mobil dinas turun, dan meminta jalan. saling mengerti kalau dijalan raya supaya enak gaes," tulis akun tersebut.

 

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Sopan

Awalnya arus lalu lintas di jalan tol cukup padat. Ada mobil dinas polisi yang terjebak di kepadatan itu, namun sayangnya tak kunjung diberi jalan oleh pemobil di depannya.

Padahal lampu strobo dari mobil dinas polisi berkedip terus. Namun tetap saja pengendara mobil berwarna putih tak membuka jalan.

Next

Karena itulah salah seorang polisi turun dan mendekati mobil putih tadi. Seketika ia langsung hormat dan menegur pengendara tersebut agar mau membuka jalan untuk mobil polisi.

Setelah itu, polisi langsung kembali ke mobil dinas dan si pengendara membuka jalan. Sejurus kemudian mobil dinas polisi langsung tancap gas melanjutkan perjalanan.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 29 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar. Banyak dari mereka yang salut dengan sopan santun polisi.

"suka bgt ich...sopan nd ga arogan Anda sopan saya segan," tulis wadidau

"anjir hormat gitu, gaenak sumpah kalo dah sampe hormat mah biasanya mah males bgt ngasih jalan, tp kalo dah sopan mah silahkan," jelas Frimor17

"turunin ego, dan kasih jalan sebntar aja kok, kita juga kan ga tau, mungkin beliau ada panggilan dinas yang urgent/mendesak," komentar xixixi

"salut deh.. cma hrs sadar klau dia mau lewat.. selsai klau dah lewat untung g ditabrak," tulis yusufmochamad251

"sopan sekali bapak TNI nya ...itu yg mobil putih kurang kurang se ins," komentar Anakjablay23

Next

@dian_terang pengendara mobil dinas turun, dan meminta jalan. saling mengerti kalau dijalan raya supaya enak gaes #fyp #tniindonesia???????? #jalanrayamilikbersama #berkendara #fypdongggggggg #tnibersamarakyat ? Ora Minggir Tabrak - Kill the DJ

 

 

Next

Viral Mobil Mercy Diduga Halangi Laju Ambulans, Berujung Saling Senggol dan Lapor Polisi

Mobil Mercy (TikTok/@sahimmm015)

Sebelumnya viral mobil Mercy mengadang ambulans yang tengah membawa pasien. Video yang memerlihatkan peristiwa ini diunggah oleh akun TikTok @sahimmm015 pada Rabu (16/3/2022). "pendapatnya gaes Ambulance sedang membawa pasien bersalin," tulis akun tersebut.

Kejadian ini bermula saat mobil ambulans tengah merujuk pasien ke Rumah Sakit Tangerang. Namun ketika melintas di jalan tol ada mobil Mercy yang terus menghalangi.

Next

Padahal kala itu sopir ambulans terus membunyikan sirine, klakson, hingga lampu rotator. Sayangnya si pengendara Mercy tak mau memberi jalan.

Bahkan ketika ambulans hendak menyalip dari sisi kiri, Mercy tersebut malah ikut-ikutan. Akibatnya kedua mobil saling bersenggolan dan sopir ambulans terus melaju tanpa memerdulikan Mercy tadi.

Siapa sangka pengendara Mercy tadi mengikuti ambulans hingga ke rumah sakit. Bahkan pengendara mobil mewah berwarna putih itu nekat mengadang ambulans tepat di depannya langsung.

Next

Sejurus kemudian pria penunggang Mercy dengan pelat nomor B 2873 PBK itu keluar dari mobil dan menghampiri sopir ambulans.

Berdasarkan tangkapan layar pesan WhatsApp, peristiwa ini berakhir di meja polisi. Kedua belah pihak sama-sama membuat laporan ke Polres Kota Tangerang.

Bukti rekaman video amatir dari penumpang ambulans pun sudah diserahkan ke pihak kepolisian dan telah ditindak lanjuti.

"Polres kota tangerang (tigaraksa) siap mengawal instansi puskesmas terkait gesekan dijalan antara 2 kendaraan tersebut. Karena bukti sudah cukup kuat, demikian," bunyi pesan siingkat WA.

Next

Dalam tangkapan layar pesan singkat berikutnya, menurut pengakuan sopir ambulans ia sempat mendapatkan penganiayaan. Pengendara Mercy sempat memukul sopir ambulans.

Tak hanya di situ saja, KTP sopir ambulans pun ditahan dan si pengendara Mercy mengaku sebagai orang kejaksaan.

"nh itu dia ngikutin mepetin ambulan trs bang, supir ambulannya dikeplak apa ditonjok katanya begitu dri supirnya lngsng"

"nah itu, dia ngaku" orng kejaksaan bang," bunyi pesan singkat.

Loading