Sukses

Ditegur Gegara Nekat Ngekor Ambulans, Pengendara Ini Malah Tunjukkan ID Card Pemkot

Otosia.com Ketika ambulans melintas setiap pengguna jalan wajib memberi jalan. Hanya saja terkadang ada pengendara bandel yang nekat mengikuti mobil prioritas itu di belakangnya.

Padahal aksi seperti ini sangat berbahaya, baik bagi ambulans atau si pengendara bandel itu. Karena itulah terkadang sopir ambulans langsung memberikan teguran keras.

Seperti yang dilakukan sopir ambulans dalam video unggahan akun TikTok @ambulance.gojek.surabaya pada 3 hari lalu. Berikut ulasan lengkapnya!

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Langsung Ditegur

Awalnya ambulans tengah menembus arus lalu lintas padat demi bisa cepat sampai tujuan. Sopir pun terus memacu ambulans dengan cepat dengan tetap menyalakan sirine.

Namun tiba-tiba ada pengendara mobil yang mengekor di belakang. Karena itulah sopir langsung menghentikan ambulans di tengah jalan dan langsung menegurnya.

Next

Tanpa disangka pengendara mobil itu malah menunjukkan ID Card-nya. Namun sopir ambulans tak bergeming dan tetap memberikan teguran keras.

"Bapak siapa, di depan aja. Gak usah melok-melok," tegur sopir ambulans.

"Duduhno kartune pemkot (menunjukkan kartu pemkot)," ujarnya kepada temannya.

Next

Kemudian sopir meminta pengendara bandel tadi untuk menyalip. Namun tak lama langsung disalip lagi dan kembali diingatkan untuk tidak mengekor di belakang ambulans.

Setelah itu ada pengendara mobil lain yang nekat mengekor di belakang ambulans. Bahkan ia sampai menyalakan lampu hazard dan membunyikan klakson.

Next

Sopir ambulans pun tak tinggal diam dan langsung memberikan teguran. Hanya saja si pengendara malah memberikan tanggapan tak biasa.

"Siapa pak, ada apa? Kenapa kok ngebel-ngebel terus?," tanya sopir ambulans.

"Ngetutne (mengikuti ambulans)," jawab si pengendara.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 109 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang kagum dengan sopir ambulans.

"ngekor ambulan pas emergency itu bahayanya pas ambulan ngerem mendadak takutnya yg di belakang telat rem malah nyundul ambulannya maaf jika salah," tulis Aditya Kurniawan

"wah bahaya itu kendaran emergency di ekorin takut nya rem mendadak wasalam yg belakang. jangan sekali kali deh ngekorin ambulance bisa rugi nanti," jelas sandyalfadila

"Mantap, gilaaa salut gua sama abangnya udah emergency mentingin pengguna jalan yg lain. Mantap drivernyaaa," komentar Ayang bubu

"ketika salah dan takut mengakuinya, KTA adalah jalan ninja mereka," tulis Orizoma

Next

@ambulance.gojek.surabaya Balas @bukanpetugas Ini sering terjadi dikota besar,ingin terbebas dari macet dan ingin cepat sampai tujuan,melihat ambulance langsung kesempatan untuk mengikuti.Sekedar untuk mengingatkan kepada para pengendara lain agar jangan mengekor atau mengikuti kendaraan emergency,karena sangat berbahaya baik untuk dirinya dan pengendara lain #ambulancedriver #ambulance_tiktok #ambulancechallenge #ambulanceservice #ambulanceindonesia #pmi #pmisurabaya ? suara asli - ambulance gojek surabaya

 

 

Loading