Sukses

Prestige Motorcars Tampilkan Mobil Terbang eHang 216 dan Tesla Terbaru di IIMS 2022

Otosia.com Prestige Image Motorcars menampilkan berbagai kendaraan menarik di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Lokasi booth Prestige yang berada di hall D JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat saat ini diisi oleh beragam kendaraan listrik unik, mulai dari mobil listrik mungil Renault Twizy hingga mobil terbang eHang 216.

Selain itu, Prestige Image Motorcars, sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Tesla di Indonesia, merilis mobil baru untuk melengkapi lini mobil listrik Tesla.

 

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/dit)

eHang 216

eHang 216 di IIMS Hybrid 2022 (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

eHang 216 tampil di booth Prestige Image Motorcars sebagai salah satu daya tarik utama. Kendaraan tersebut terliaht cukup lebar karena 8 lengan dan 16 baling-baling dari mobil terbang ini tidak dilipat.

Mobil terbang ini beroperasi secara otonom dan dikendalikan oleh pilot khusus yang, selain memastikan berada di jalur yang benar, juga mengawasi kondisi dari kendaraan.

"Pilot ini spesial karena harus mengendalikan dan memantau keadaan jika terjadi emerjensi. Jadi pilot harus tahu ke mana untuk mendarat dan jalur yang optimal," ungkap salah satu wiraniaga Prestige di IIMS 2022, Jumat (4/1/2022).

Yang menarik, gaji pilot ini cukup tinggi sekitar Rp 300 juta per bulan dan setiap eHang 216 yang beroperasi mempunyai pilotnya tersendiri. "Pilot di gaji Rp 300 juta per bulan. Setiap eHang punya pilot yang berbeda," lanjutnya.

Next

Interior eHang 216 (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Untuk spesifikasinya, eHang 216 bisa diisi oleh dua penumpang dengan muatan maksimal sebesar 220 kg. Kendaraan masa depan ini sanggup terbang pada ketinggian 3.000 m dengan kecepatan maksimal 130 km/jam, tergantung dengan bobot bawaannya.

eHang 216 seluruhnya berdaya listrik dan mempunyai waktu terbang sekitar 21-40 menit. Soal harga mobil ini dibanderol sekitar Rp 8 miliar dan hanya tersedia dalam jumlah yang sangat terbatas.

"Harganya sekitar Rp 8 miliar dan per tahun hanya bisa 4 unit yang datang. Kalau ada yang mau pesan, harus menunggu tahun depan," tutup wiraniaga tersebut.

Tesla Model Y

Prestige resmi memboyong Tesla Model Y untuk pasar Indonesia (Istimewa)

Prestige Image Motorcars juga menghadirkan mobil listrik baru pada hari pertama IIMS 2022. APM dari Tesla ini merilis crossover Electric Vehicle (EV) Model Y sebagai pelengkap lini mobil Tesla di Indonesia.

Rudy Salim, selaku CEO Prestige Image Motorcars, menjelaskan bahwa Model Y yang hadir di IIMS hybrid 2022 dikirim langsung dari Eropa untuk diperlihatkan di hadapan masyarakat Indonesia.

"Tesla Model Y dengan setir kanan ini, baru hadir di Eropa pada 2 atau 3 minggu yang lalu, ini kita langsung terbangkan dengan pesawat ke Indonesia," jelas Rudy Salim, Kamis (31/3/2022).

Next

Tesla Model Y di IIMS Hybrid 2022 (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Model yang dihadirkan adalah tipe Long Range dan Performance. Versi Long Range menggunakan sepasang motor listrik dengan letupan tenaga 384 hp dan torsi 508 Nm. Mobil ini bisa berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 4.8 detik dan diklaim mempunyai jarak tempuh 532 km dalam sekali pengecasan.

Sementara model Performance mempunyai konfigurasi motor listrik yang sama, namun menyemburkan daya 460 hp dan torsi 639 Nm. Versi ini dapat melejit dari 0-100 km/jam dalam waktu 3.5 detik dan diklaim mempunyai jarak tempuh sejauh 487 km dalam sekali pengecasan.

Tesla Model Y pasalnya dibanderol sekitar Rp 2 miliar dan bisa dibeli secara online mau pun offline.

"Konsumen sudah bisa mendapatkan mobil listrik ini melalui Tokopedia atau pada ajang IIMS Hybrid 2022 serta dealer kami dengan masa inden 45 hari," tandas Rudy.

Loading