Sukses

Polisi Asyik Ngevlog Malah Ketemu Bapak-bapak Ngeyel Tak Pakai Helm

Otosia.com Pelanggaran di jalan seperti penyakit yang sulit disembuhkan, selalu saja terjadi meski berulang kali diingatkan beserta jerat hukumnya.

Contohnya saja terekam dalam video yang diunggah oleh akun resmi Instagram @ntmc_polri, Jumat (3/4/2022) ini. Lucunya, pelaku pelanggaran bukannya mengaku salah malah nyelonong begitu saja.

Hal itu terlihat dalam video vlog seorang petugas polisi yang sedang patroli dengan motornya.

 

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/red)

Next

Tiba-tiba ia menemukan seorang pengendara sepeda motor berjenis matik yang tidak mengenakan helm.

Ia pun meminta bapak-bapak pelanggar lalu lintas itu untuk berhenti. Beberapa kali petugas berteriak.

Tapi pelanggar itu malah tancap gas masuk ke sebuah gang sempit.

Dalam hal ini, selain melanggar aturan mengenai kelengkapan berkendara, petugas juga menjelaskan adanya pelanggaran lainnya berupa tidak mengindahkan perintah petugas.

Next

Hal itu seperti tercantum dalam UU No.22 Tahun 2009 pasal 282 yang berbunyi Setiap Pengguan Jalan yang tidak mematuhi perintah yang diberikan oleh petugas Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagaimana dimaksud dalam Pasal 104 ayat (3) dipidana dengan pidana kurungan paling lama 1 (satu) bulan atau denda paling banyak Rp250.000 (dua ratus lima puluh ribu rupiah).

Next

Selain itu, akun @ntmc_polri pun turut mengimbau untuk tidak meniru pelanggar seperti dalam video itu.

"Perilaku seorang bapak yang ada di dalam video ini jangan ditiru ya #SahabatLantas. Tetap patuhi aturan yang berlaku dalam penggunaan helm saat berkendara," terangnya.

Next

 

 

 

Loading