Sukses

Permintaan Fleet Lebih Kuat, Honda Hanya Jual Mobilio Termurah

Otosia.com PT Honda Prospect Motor (HPM) kini hanya berjualan Honda Mobilio termurah tipe S M/T. Hal ini terlihat dari situs resmi honda-indonesia.com di mana varian lain Mobilio, seperti E dan RS, sudah tidak lagi ditampilkan.

Layaknya tipe termurah sebuah mobil, Honda Mobilio S M/T juga minim disematkan fitur-fitur canggih. Mobil ini masih menggunakan pelek kaleng dengan tutupan dop, setir masih polos dan belum mempunyai head unit layar sentuh.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/dit)

Next

Di situs Honda Indonesia, hanya tersisa satu model Honda Mobilio termurah (HPM)

Hilangnya varian lain Honda Mobilio bukan menandakan mobil ini akan disetop produksi, melainkan permintaan dari konsumen Honda Mobilio lebih tinggi untuk pembelian fleet Pembelian fleet pada umumnya memilih model yang paling murah dan dalam jumlah yang banyak.

"Kalau Mobilio memang di website kami masih (tipe) S manual karena itu yang masih diinginkan oleh konsumen. (Sekitar) 70-80 persen itu pembelian fleet atau korporasi," papar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM pada konfrensi pres IIMS Honda, Kamis (7/4/2022).

Next

Yusak menyebutkan bahwa kedepan, model lain dari Honda Mobilio bisa dijual kembali. Namun tingginya kemungkinan hal tersebut terjadi bergantung pada seberapa tinggi permintaan konsumen.

"Apakah nanti ada lagi varian lainnya? Tergantung dari permintaan konsumen. Kita juga banyak diskusi dengan para diler kami, banyak tidak permintaannya," ungkapnya.

Masalah chipsemikonduktor

Honda Brio RS (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Selain itu Honda juga masih mengalami krisis chipsemikonduktor. Meski sudah membaik, beberapa mobil harus "mengalah" untuk menyuplai suku cadang ke produk yang permintaannya lebih tinggi.

Salah satu produk Honda yang harus mengalah adalah Mobilio. Pasalnya parts chip semikonduktor mobil ini juga digunakan pada Honda Brio.

"(Suplai chip) semikonduktor kami masih ada kendala di mobil-mobil tertentu, seperti Brio. Brio itu masalah komponennya yang sama dengan Mobilio, Brio kena limitasi. Kita lebih mengutamakan produksi Brio karena demand-nya lebih tinggi," papar Yusak di sela-sela acara peresmian ekspor perdana All New Honda BR-V, pada kesempatan lalu.

Loading