Sukses

Hyundai Palisade Facelift Segera Meluncur, Apa Saja Perubahannya?

Otosia.com SUV bongsor Hyundai Palisade masih berumur muda di Indonsia. Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2020 dan saat ini dijual secara resmi sebagai salah satu flagship SUV Hyundai di tanah air.

Berbeda dengan Indonesia, Hyundai Palisade sudah dijual secara internasional sejak tahun 2018. Dengan kata lain mobil ini sudah memasuki umur 4 tahun dan kabarnya sebentar lagi akan mendapatkan penyegaran.

Hal ini terungkap dari teaser gambar-gambar Hyundai Palisade facelift yang disebarkan oleh Hyundai di internet.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/dit)

Fascia depan baru

Bocoran interior Hyundai Palisade facelift (WoopaTV, thekoreancarblog.com)

Melansir carscoops.com, Kamis (7/4/2022), teaser yang diunggah menunjukkan tampilan baru Palisade di mana fascia depan mobil mengalami perubahan cukup signifikan.

Paling mencolok adalah berpindahnya DRL LED berbentuk huruf ‘C’ yang sebelumnya diletakkan di bagian dalam lampu utama dan lampu senja, kini dipasangkan di bagian luar dan berbentuk garis tegak berdiri.

Lalu grill depan mobil ini dibuat lebih tegas dan membesar, bahkan sampai mendekati tempat DRL LED tersebut. Dari desain yang ditampilkan, SUV ini diberi update melalui desain parametric jewel layaknya mobil-mobil Hyundai terbaru lainnya dengan bentuk yang lebih mengotak.

Next

Interior Hyundai Palisade Indonesia (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Namun belum diketahui apakah bagian dalam grill disematkan lampu senja seperti Creta, lantaran Palisade sudah mempunyai DRL tersendiri.

Selain itu, Hyundai Palisade facelift juga mengusung pelek baru. Dibanding Palisade di Indonesia, versi terbaru ini menggunakan pelek multispoke dengan ukuran yang bersar. Perubahan eksterior lainnya mencakup tambahan garnish di bagian bawah bumper.

Sementara interior mobil ini juga mendapatkan penyegaran ringan. Berdasarkan bocoran foto kabin Hyundai Palisade facelift dari situs thekoreancarblog.com, SUV bongsor ini akan disematkan setir Hyundai terbaru, mirip kepunyaan Creta atau Staria.

Spesifikasi sama

Hyundai Palisade Indonesia (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Lantaran masih sebatas facelift, kemungkinan besar Hyundai Palisade terbaru masih akan mengusung spesifikasi yang sama dengan model saat ini.

Lantas, secara internasional, mobil ini akan tetap disematkan mesin 3.500cc V6 dengan output 290 PS dan torsi 336 Nm, atau jantung pacu 3.800cc V6 Atkinson Cycle yang menghasilkan tenaga 295 PS dan torsi 355 Nm.

Next

Jika Hyundai Palisade facelift masuk ke Indonesia, boleh jadi masih mempertahankan mesin 2.200cc CRDi andalannya yang meletupkan tenaga 200 PS dan torsi 441 Nm.

Hyundai Palisade faceliftakan diluncurkan pada tanggal 13 April 2022, bertepatan pada ajang otomotif di Amerika Serikat, New York International Auto Show.

Loading