Sukses

Suzuki Beri Teaser Ertiga Facelift, Segera Meluncur?

Otosia.com Peluncuran Suzuki Ertiga facelift nampaknya makin dekat. Hal ini dibocorkan situs marutisuzuki.com di mana merek berlogo "S" itu menampilkan teaser berupa siluet Ertiga terbaru yang sudah bisa dipesan.

"Generasi terbaru Ertiga, pesanan sudah dibuka," tulis situs itu.

Melansir autocarindia.com, Senin (11/4/2022), mobil keluarga andalan Suzuki ini akan dirilis akhir bulan April dan sudah bisa dipesan dengan tanda jadi 11.000 Rupee atau Rp 2 jutaan (dengan kurs 1 Rupee = Rp 189,19). 

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/dit)

Next

Siluet yang ditunjukkan hanya menampilkan bagian atas mobil. Kendati demikian kemungkinan perubahan eksterior pada mobil ini tidak terlalu signifikan, lantaran hanya bagian grill saja yang berbeda.

Sementara bentuk bodi sama seperti Ertiga yang dijual saat ini. Bahkan kemungkinan besar MPV ini juga akan mengusung bentuk pelek yang sama.

Perubahan

Render Suzuki Ertiga facelift (rushlane.com)

Yang berbeda adalah mesin dan transmisinya. Ertiga terbaru kelak mengusung mesin 1.500cc K15C Dualjet dengan semburan tenaga 115 hp, sekitar 10 hp lebih tinggi dari output mesin K15B di model sebelumnya.

Tidak hanya itu, Suzuki telah meninggalkan transmisi otomatis 4 percepatan andalannnya. Mobil ini kelak dipasangkan transmisi otomatis baru dengan 6 percepatan untuk meningkatkan performa dan efisiensi.

Next

Bocoran lainnya mencakup perubahan di bagian head unit. Pasalnya mobil keluarga ini akan dipasangkan head unit baru seperti pada Suzuki Baleno facelift. Dengan kata lain, fitur seperti Android Auto dan Apple Car Play, serta konektivitas ke handphone melalui aplikasi Suzuki Connect tersedia di mobil ini.

Sama seperti Baleno, Ertiga dikabarkan akan menerima kombinasi warna interior baru, seperti di bagian dasbor dan jok penumpang.

Suzuki Ertiga facelift berpotensi juga hadir di tanah air. Namun belum diketahui apakah mempunyai spesifikasi mesin yang sama dengan India atau tidak.

Loading