Sukses

5 Rekomendasi Bus Mewah Nyaman untuk Mudik Disertai Patokan Harga Tiketnya

Otosia.com Tahun ini Pemerintah mengizinkan masyarakat untuk mudik lebaran. Tentunya ada beberapa persyaratan dan protokol kesehatan yang perlu dipatuhi supaya bisa mudik dengan aman dan nyaman.

Mudik keluar kota bisa dilakukan melalui beragam mode transportasi. Salah satu yang terpopuler adalah menggunakan bus. Selain mudah diakses, menggunakan layanan bus bisa membuat perjalanan lebih nyaman karena hanya tinggal duduk saja.

Tidak hanya itu layanan bus juga memberikan berbagai fasilitas, seperti tempat makan, tempat duduk yang nyaman, dan sebagainya. Bahkan beberapa Perusahaan Otobus (PO) menyediakan layanan yang lebih mewah.

Pilihan tiket bisa disesuaikan dengan alokasi dana masing-masing. Banyak PO menyediakan beragam pilihan tiket, mulai dari kelas Ekonomi hingga termewah First Class dengan bus Double Decker.

Berikut 5 PO dengan pilihan bus nyaman untuk mudik, termasuk patokan harga tiket:

 

 

 

 (kpl/dit)

Next

1.     PO Rosalia Indah

Bus Super Top SHD dari Rosalia Indah (rosalia-indah.co.id)

Pertama adalah Rosalia Indah. Sebagai salah satu PO bus terpopuler di Indonesia, Rosalia Indah menyediakan beragam macam bus untuk mudik lebaran. Paling murah adalah kelas Business, sedangkan tawaran paling mahal adalah First Class Double Decker.

Kabin penumpang Business sudah dilengkapi AC, tempat duduk reclining, layanan makan, air mineral, selimut, foot rest, LCD TV, Musik, dan toilet untuk kelas VIP. Sementara mulai dari Executive Plus SHD disematkan leg rest ottoman dan armrest untuk meningkatkan kenyamanan.

Tiket Rosalia Indah dibanderol mulai dari Rp 280.000 untuk kelas Business VIP, hingga Rp 485.000 untuk First Class Double Decker.

Next

2.     PO Harapan Jaya

Bus double decker Harapan Jaya (busharapanjaya.com)

Selanjutnya adalah PO Harapan Jaya. Sama seperti Rosalia Indah, Harapan Jaya juga menyediakan pilihan bus yang bervariasi. Paling sederhana adalah Bus Medium, sedangkan yang termahal Bus Sleeper.

Layaknya bus antar kota, Bus Medium hingga Bus VIP masih menggunakan konfigurasi jok 2+2 dan belum dilengkapi foot/leg rest. Sementara mulai dari Bus Executive hingga Bus Sleeper lebih lengkap dari segi fitur, termasuk service makan 2 kali dan senderan paha. Bahkan di Bus Sleeper ada kursi pijat di lantai 2.

Harga tiket bus ini bergantung pada lokasi keberangkatan dan lokasi tujuan. Pada umumnya, yang tinggal di area Jakarta sekitar Rp 190.000 hingga Rp 500.000-an.

Next

3.     PO Sinar Jaya

Bus Sinar Jaya (sinarjayagroup.co.id)

Bagi yang membutuhkan tiket bus dengan harga terjangkau, PO Sinar Jaya bisa menjadi pilihan yang menarik. Sinar Jaya terkenal sebagai salah satu PO bus dengan jumlah armada yang banyak, membuat harga tiketnya lebih bersahabat dan tersedia dalam jumlah besar.

Meski mempunyai harga tiket yang kompetitif, PO Sinar Jaya tidak kalah saing dalam segi layanan dan fasilitas. Sebagai contoh, setiap penumpang dipastikan mendapatkan jatah makan 1 kali dan bus yang ber-AC. Bahkan Sinar Jaya juga menyediakan bus double decker dengan kabin premium di kelas Suite Class.

Harga tiket bus Sinar Jaya cukup bervariasi. Berdasarkan informasi tiket dari aplikasi RedBus, perjalanan dari Jakarta menuju Jogja akan membutuhkan biaya sekitar Rp 340.000 hingga Rp 550.000, terutama untuk bus Suite Class dengan kursi 1+1.

Next

4.     PO Agra Mas

Bus Agra Mas (agramasgroup.com)

Alternatif lain dari Sinar Jaya adalah PO Agra Mas. Bus khas berkelir merah ini juga menawarkan harga tiket yang cukup terjangkau, namun mempertahankan pelayanan kenyamanan yang optimal.

PO Agra Mas menyediakan tiga pilihan bus, yakni VIP, Executive dan Super Double Decker. Mulai dari bus VIP, para penumpang mendapatkan layanan kursi recleaning, bantal dan selimut, televisi dan AC.

Sedangakn penumpang Super Double Decker mendapat tambahan sandarahan paha, makan dan snack, tempat mengisi daya handphone dan akses ke dispenser air.

Untuk perjalanan dari Jakarta ke Yogyakarta, harga tiket bus Agra Mas dimulai dari Rp 350.000 untuk bus VIP hingga Rp 440.000 untuk bus Double Decker.

Next

5.     PO Sumber Alam

Bus Sumber Alam (redbus.id)

Terakhir adalah PO Sumber Alam. PO bus satu ini juga menjadi pilihan menarik bagi yang mencari tiket bus dengan harga bersahabat, namun masih mempertahankan layanan perjalanan yang memuaskan.

Yang menarik, PO Sumber Alam menyediakan pilihan bus dengan konfigurasi kursi social distancing 1+1+1 yang cocok dengan kondisi saat ini. Tidak hanya itu, bus tersebut juga dilengkapi tempat pengecasan handphone, layanan makan, dan armrest.

Harga tiket bus Sumber Alam berkisar di angka Rp 360.000 hingga Rp 400.000.

Next

Loading