Sukses

Max Verstappen dan Sergio Perez Borong Podium di F1 Emilia-Romagna, Italia

Otosia.com Dua pembalap Red Bull Racing F1 berhasil merebut poin penuh saat bertandang di F1 Emilia-Romagna 2022, Sirkuit Imola, Italia, Minggu (24/4/2022).

Max Verstappen berhasil kembali merebut gelar juara, diikuti rekan setimnya Sergio Perez yang menguntit di posisi kedua. Torehan cemerlang yang sama sebelumnya sempat diraih pada F1 Malaysia 2016 dan F1 Brazil tahun 2013 silam.

Di sirkuit Imola yang memiliki nama Autodromo Internazionale Enzo e Dino Ferrari ini punya panjang lintasan 4.909 meter dengan 19 tikungan yang sangat menantang. Pada balapan ini, berkat performa sempurna dari RB18, Max mampu menyelesaikan waktu 1 jam 32,986 detik, disusul Perez yang terpaut 16,527 detik.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/sdi)

Next

Max mengakui bila ia sangat senang dengan hasil ini.

"Merupakan hari Minggu yang sangat indah! Semuanya hari ini dieksekusi dengan baik, menjelang akhir pekan saya tidak menyangka akan seperti ini. Itu kurang lebih akhir pekan yang sempurna, semuanya berjalan baik bagi kami dan tentu saja menikmati hari ini. Bisa mencetak jumlah poin maksimum akhir pekan ini dan bisa sangat membanggakan akan hal itu sebagai sebuah Tim, ini adalah dorongan besar," tukas pembalap asal Belanda itu.

"Hari ini adalah tentang menilai kondisi, membuat panggilan yang tepat dan tetap sangat fokus dan saya pikir kami melakukannya dengan sangat baik. Kami harus tetap fokus dan mengetahui bahwa pada balapan berikutnya kami harus berada di atas sana lagi dan melanjutkannya," imbuh Max.

Next

Adapun Perez mengakui bahwa balapan kali ini sulit tapi menyenangkan. “Aturan nomor satu dalam kondisi ini adalah finish. Itu sulit karena dalam kondisi ini mudah untuk membuat kesalahan dan salah langkah, tetapi kami berhasil balapan dengan bersih dan terhindar dari masalah, yang cukup penting,” yakin Perez.

Selaku pihak sponsor yang mendukung penuh perjalanan dua pembalap tersebut, Sri Adinegara, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) pun mengungkapkan kegembiraannya.

"Tentunya ini menebus kekecewaan Max di seri Australia. Pada hari sebelumnya, Max juga memenangkan Sprint Race hari Sabtu (23/4), menempatkannya pada pole position dan bisa menang lagi balapan 63 lap pada hari Minggu. Max menunjukkan kualitasnya sebagai pembalap juara dunia dan didukung dengan mobil yang handal, senang bisa melihat Max dan Perez bersama di puncak klasemen untuk perebutan titel," ujar Sri Adinegara.

Next

Perez mengambil posisi start yang bagus, didukung restart yang juga tak kalah baik, plus kinerja tim dalam menetapkan strategi untuk kemenangan.

"Saat gunakan ban intermediate saya benar-benar berpikir untuk menghemat ban tetapi degradasinya tinggi dan Charles sangat cepat mendekat. Kami memiliki awal yang sulit untuk musim ini dengan masalah keandalan dan DNF, jadi sangat penting kami membawa pulang kemenangan hari ini, dan ini merupakan hasil yang bagus untuktim," jelas Perez.

Hasil kemenangan tersebut tentunya membuat Max berada di posisi dua klasemen sementara F1 2022, kantongi 59 poin, terpaut 27 poin dari Charles Leclerc. Sedangkan Perez di posisi tiga dengan 54 poin yang juga berpotensi ikut perebutan titel juara dunia dengan Max.

Next

Seri berikutnya F1 Amerika 2022 akan berlangsung perdana di sirkuit anyar Miami International Autodrome, 9 Mei mendatang.

Sri Adinegara mengharapkan podium kemenangan bisa diwujudkan kembali oleh Max dan Perez.

"Kemenangan 1-2 ini tentu memberikan semangat untuk kedua pembalap hadapi seri berikutnya di Amerika, dan mengerahkan performa solid agar hasilnya bisa membanggakan," tuturnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa pelumas yang digunakan oleh tim Red Bull Racing juga tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil 1 dan Mobil Super yang tersedia di bengkel-bengkel kesayangan Anda.

Next

Loading