Sukses

Ikut Kijang, Beginikah Wujud Toyota Fortuner Listrik?

Otosia.com Pada IIMS Hybrid lalu PT Toyota Astra Motor (TAM) memberi kejutan dengan menghadirkan Toyota Kijang Innova Electric Vehicle (EV).

Toyota Kijang Innova EV yang dihadirkan kala itu Cuma sebatas mobil konsep dan tidak dipasarkan. Alasan utama Toyota menggunakan Innova sebagai basis mobil listrik adalah tingkat ketertarikan mobil ini yang tinggi.

"Salah satu keberhasilan Toyota selama ini adalah Kijang Innova. Kebetulan tahun ini Kijang Innova masuk ke umur 45 tahun. Kenapa tidak kalau kita bermimpi kedepannya untuk memiliki produk lokal electrification," ungkap Anton JimmI Suwandy, Marketing Director PT TAM.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini
 (kpl/dit)

Fortuner EV

Selain Kijang Innova, ada beberapa model Toyota lainnya yang tidak kalah populer. Untuk kelas SUV ladder frame, ada nama Fortuner. Mobil ini terbilang familiar bagi penyuka SUV dan bahkan berdasarkan data wholesales Gaikindo mobil ini mencatat penjualan sebanyak 24.177 unit di tahun 2021.

Jika Innova punya versi listrik, bisa jadi Fortuner menyusul punya varian EV. Meski belum dibuat resmi oleh Toyota, akun Instagram @hansautoworks mencoba menggambarkan bagaimana wujud Fortuner jika kena "setrum".

Next

Hasilnya diungkapkan pada salah satu postingan terbaru dari akun tersebut. Fortuner yang ditampilkan mengusung konsep yang sama dengan Innova EV, di mana banyak bagian depan mobil ini diberi penutup.

Paling mencolok adalah bagian grill depan dan rumah lampu kabut yang kini senada dengan bodi mobil. Hal ini dilakukan lantaran mobil listrik sudah tidak memerlukan udara untuk beroperasi, serta membuat mobil lebih aerodinamis.

Next

Perubahan lainnya mencakup decal di samping seperti Kijang Innova EV, DRL berwarna biru di lampu depan, dan pelek dengan warna yang lebih sederhana. Bodykit yang berasal dari Fortuner tipe GR Sport tetap dipertahankan.

Lantaran masih sebatas renderatau karya digital, ini bukan wujud asli Fortuner EV jika memang kelak Toyota berniat memproduksinya.

Loading