Sukses

Kisah Unik Selama Mudik Lebaran, dari LCGC Bawa Motor hingga Pacar Hilang

Otosia.com Tahun ini pemerintah membolehkan masyarakat untuk mudik lebaran. Lantaran sudah 2 tahun tertunda, jutaan pemudik memanfaatkan kelonggaran yang diberikan pemerintah untuk pulang kampung.

Seperti yang sudah-sudah, mudik Lebaran setiap tahun diwarnai cerita-cerita unik dan menarik. Mulai dari tersasar hingga MPV dipaksa dimuati sepeda motor. Berikut 5 cerita unik nan menarik selama mudik lebaran 2022:

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini
 (kpl/dit)

Next

1. Membawa mainan anak di luar mobil

Toyota Innova mudik dengan mainan anak di belakang ((TikTok/@deaf_gardens)

Cerita unik pertama disebarkan oleh akun TikTok @deaf_gardens yang membagikan momen mudik dengan Toyota Innova. Pasalnya terekam sebuah Innova berkelir putih dengan mainan vespa nampak tergantung di pintu bagasi.

Hal ini dilakukan kemungkinan besar karena mainan tersebut sudah tidak bisa diletakkan di bagian atap, lantaran sudah dipenuhi barang-barang bawaan lainnya. Sebagai ungkapan rasa sayang terhadap anak, mainan vespa itu di bawa mudik melalui diikat dengan tali pada bumper belakang mobil.

Next

2. Toyota Avanza melaju miring

Avanza lewat trotoar (TikTok/@orangapakorakepenakkk)

Cerita selanjutnya terlihat pada akun TikTok @orangapakorakepenakkk pada Jumat (29/4/2022). Video singkat yang diunggah menunjukkan sebuah mobil Toyota Avanza yang nekat membelah kemacetan dengan melaju miring.

Hal ini dilakukan dengan cara mengemudi di atas trotoar, di mana dua roda sebelah kiri berada di tempat pejalan kaki. Kendati lolos dari kemacetan, aksi tersebut tergolong cukup membahayakan baik bagi pengemudi atau pun pengguna jalan lain.

Next

3. LCGC dipaksa bawa motor

LCGC angkut muatan berlebih (Instagram/@dagelan)

Lalu cerita mudik unik ketiga terpapar pada akun Instagram @dagelan, Senin (25/4/2022). Pada salah satu postingan menjelang mudik lebaran, akun itu menunjukkan sebuah mobil LCGC yang dipaksa membawa banyak barang.

Meski menggunakan mobil Ayla atau Agya, si pemilik tetap mengisi mobil dengan barang-barang besar. Paling mencolok adalah motor matik yang jelas tidak cukup masuk ke dalam mobil itu. Alhasil semua barang bawaan diikat oleh tali supaya tidak jatuh.

Next

4. Kasus kehilangan pacar selama mudik

Petugas umumkan seorang pria kehilangan pacar (TikTok/@firmansyah_balfir135)

Cerita mudik berikutnya terekam pada akun TikTok @firmansyah_balfir135 pada Minggu (1/5/2022). Kasus mudik kali ini turut menceritakan kisah kehilangan. Yang menarik bukan kehilangan barang, namun kekasih.

Berdasarkan video yang diunggah di sosial media, sorang pria mudik dengan menyeberang dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhuan Bakauheni. Namun saat berada di pelabuhan sang pacar malah hilang.

Tak ayal ia pun meminta bantuan ke petugas untuk mencari pacarnya. Seorang petugas kemudian mengumumkan nama wanita yang diminta mendatangi tempat pemberhentian motor.

Next

5. Rebahan di bagasi sembari menunggu naik kapal

Mudik naik kapal (TikTok/@nomoynom)

Kisah berkesan terakhir diceritakan pada akun TikTok @nomoynom saat hendak mudik melalui Pelabuhan Merak. Ramainya pemudik tahun ini membuat waktu tunggu untuk naik kapal cukup lama.

Pada video yang diunggah belum lama ini, menunjukkan seorang pria yang beristirahat di mobil karena menunggu 6 jam untuk masuk kapal. Hal ini terjadi lantaran ruang tunggu dan bahkan toilet sudah dipenuhi oleh pemudik lainnya. Alhasil pria tersebut memutuskan untuk rebahan secara darurat di dalam bagasi mobilnya.

Loading