Sukses

Viral Calya Gendong Motor di Atap, Siksaan buat LCGC

Otosia.com Viral di media sosial, sebuah Toyota Calya digunakan untuk menggendong sepeda motor dan juga dijejali aneka barang di atas roofrack-nya. Kondisi itu tergambarkan dalam sebuah video yang beredar antara lain melalui Instagram @infomakassar.

Dengan pengambilan gambar dari depan yang artinya pengambil gambar berada di depan Calya gendong motor tersebut, terlihat bahwa LCGC berwarna merah atau oranye ini berpelat nomor KB 1783 FC.

"KB" sendiri merupakan kode untuk Provinsi Kalimantan Barat, yang meliputi wilayah Pontianak, Singkawang, Bengkayang, Kapuas Hulu, Ketapang, Sambas, dan sekitarnya.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/nzr)

Next

Motor ditaruh di atap Calya mengundang perhatian pengendara lain (Instagram/@infomakassar)

Terlepas dari keterangan-keterangan dan sepeda motor Honda Scoopy yang digendongnya, bagaimanapun beban yang dibawa di atas ini menunjukkan "siksaan" bagi sebuah LCGC.

Untuk diketahui, Honda Scoopy memiliki bobot hampir 100 kg atau tepatnya 96 kg. Sementara berat bersih untuk Toyota Calya tidak sampai satu ton atau tepatnya sekitar 900 kg.

Next

Artinya, beban untuk Honda Scoopy di atas atap Toyota Calya sudah sepersepuluh dari beban total di luar beban-beban lain, baik di atas atap maupun penumpang.

Memang, Calya pada video yang viral ini terlihat tidak diisi oleh penumpang. Namun saat melaju di jalan yang terlihat juga tidak rata, Calya seperti nyaris limbung.

Next

 

Loading