Sukses

Meningkatkan Reaksi Pandang Pengumudi, Ini yang Menarik dari 3D Digital Instrumen Cluster

Otosia.com Astra Peugeot membawa SUV andalan lain untuk pasar Indonesia. Sosok Peugeot 2008 resmi dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pasar SUV kompak premium.

Pada Maret lalu Astra Peugeot mendatangkan Peugeot 2008 ke tanah air. Sosok Peugeot 2008 resmi dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pasar SUV kompak premium.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/nzr)

Next

Kehadiran mobil seharga Rp 490 juta on the road Jakarta ini sekaligus menyempurnakan line up SUV premium untuk menjawab kebutuhan pasar lokal. Keindahan desain sporti, performa, teknologi modern, serta fitur khas Peugeot menjadi satu paket dalam Peugeot 2008 ini.

"Peugeot 2008 memberi jawaban para European Compact SUV Enthusiast di Tanah Air. Desain menarik dan sporty, Peugeot hadir untuk para pengendara berjiwa muda yang ingin tampil sporty dan premium. Kami menargetkan Peugeot 2008 untuk tahun ini di kisaran 250 - 300 unit terjual," kata Rokky Irvayandi, CEO Astra Peugeot.

Next

Interior

Salah satu yang menarik dari mobil ini adalah interiornya. Tidak hanya mengandalkan fitur ikonik, i-Cockpit, Peugeot 2008 tampil beda dengan kehadiran 3D Digital Instrument Cluster.

Peugeot 2008 menampilkan banyak teknologi yang tersedia di berbagai trim dan terintegrasi dengan rapi. Tampak di bagian dalam dasbor dengan trim cekung efek karbon berkualitas tinggi, mobil asal Prancis itupun dibekali fitur i-Cockpit serba digital.

Next

Tak hanya itu, panel instrument spidometernya sudah diupgrade ke unit spesifikasi 3D. Teknologi ini hanya ada pada All New Peugeot 208 GT- Line, produk kelas atas di pasar Eropa.

"Nama fiturnya The 3D Digital Instrument Cluster. Sistem ini menggantikan dial traditional dengan layar TFT bergaya laptop, yang dapat memberikan pengemudi pilihan tampilan. Sehingga desain panel terihat lebih futuristik dengan tampilan 3D di layar instrumen," terang Samsudin, Aftersales Support PT Astra International - Peugeot

Teknologi tersebut merupakan pengembangan dari i-Cockpit yang ada pada varian sebelumnya (Peugeot 3008 & 5008). Sebab panel 2008 memperkenalkan lebih banyak animasi dan menampilkan informasi lebih menonjol.

Tak heran jika Peugeot mengklaim sistem ini dapat meningkatkan waktu reaksi pengemudi hingga setengah detik.

Next

Pilihan tampilan

Ada tampilan berbeda melalui navigasi sudut pandang ke dial 3D Digital Intsrument Cluster. Seperti informasi kecepatan terlihat lebih dekat ke pengemudi. Sementara lambang ampere bensin posisinya sedikit lebih jauh ke belakang. Sementara posisi strip tachometer atau hal-hal sekunder diproyeksikan lebih jauh ke belakang.

"Dengan 3 pilihan warna Cooper, Blue dan Quartz yang bisa di setting sesuai keinginan pelanggan, menjadikan Instrument Cluster lebih menarik. Efek 3D juga jauh lebih kuat jika dilihat dari kursi penumpang dibandingkan pengemudi," papar Samsudin

Menurut dia, tidak hanya informasi standar, grafik yang tajam dan penuh warna. Instrument Cluster juga mempunyai 5 konfigurasi layar yang bisa di rubah sesuai keinginan pengemudi. Ini akan menjadikan pengalaman berkendara menjadi lebih nyaman dan berkesan.

Loading