Sukses

Cara Calo Nakal Gaet Penumpang Bus, Asal Beri Tiket Jika Batal Harus Bayar Rp100 Ribu

Otosia.com Bus saat ini masih menjadi moda transportasi yang banyak dipakai masyarakat. Hanya saja masih banyak permasalahan yang ada, salah satu yang masih awet tentu adalah hadirnya calo-calo nakal di terminal.

Pemilik akun TikTok @fikri_phone menceritakan pengalamannya saat bertemu calo nakal di salah satu terminal Bekasi. Calo tersebut asal memberi tiket bus tanpa meminta persetujuan darinya.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Langsung Diberi Tiket

Dalam video yang diunggah Rabu (11/5/2022), awalnya pemilik akun bernama Fikri_phone tiba di terminal. Ia tak tergesa-gesa dan memilih berjalan santai.

Tiba-tiba seorang calo bus nekat merangkulnya dan menanyai perihal tempat tujuan. Sejurus kemudian calo nakal tersebut langsung memberi tiket bus.

"Tiba" dirangkul ditanya mau pergi kemana aku jawab tujua aku dan sambil mereka nulis di nota. Padahal aku gak minta," tulisnya.

Next

Saat itu Fikri_phone mempunyai firasat buruk terkait hal ini. Benar saja calo nakal tersebut asal memberi tiket dan ia pun diwajibkan membayar. Padahal Fikri_phone sendiri belum tahu bus dan kursi yang akan dinaikinya.

Parahnya lagi calo nakal tadi turut melakukan pengancaman. Bahkan jika Fikri_phone membatalkan pembelian tiket bus, ia tetap diminta membayar Rp100 ribu.

"Aku diancam dan aku minta cancel suruh bayar 100ribu buat uang pembatalan. Padahal dari tadi aku belum konfirmasi apapun untuk bus yang mau dinaikin," tulisnya.

Next

Fikri_phone pun mengaku jika ia sempat akan disiram pakai kopi panas. Ia pun benar-benar menyayangkan aksi tak terpuji dari para calo nakal tersebut.

"Dari nota udah kaga jelas. Segala mau nyiram aku pake kopi panas pula. Segitunya nyari duit bang???? yang lagi mudik harap tetap waspada semoga kalian gak ngalamin yang aku alami," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih 33 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang membesi saran agar Fikri_phone mengaku sudah beli tiket secara online.

"Bekasi nih,mending lewat pintu belakang trus langsung ke agen bis yg mau d naikin,kalo bisa d tanya calo bilang aj udah beli online terus ke agen," tulis bakulnasgor

"dulu gua ditanya calo mau kemana gua jawab, mau ke mekkah," jelas al bait

"sbnrnya banyak tips, tapi ini tips yg paling simple dan singkat. Kalo di tanya mau kemana, sebut aja nama armada nya, misal : mau ke sinar jaya," komentar hi

"besok2 kalo di tanya udh beli tiket online bang pasti langsung diem," tulis Vicky Revaldi

"iya emang gitu dulu om aku juga ditodong pisau padahal cuma mau anterin mamaku sama bapaku," jelas FuM

Next

@fikri_phone

Dari nota udah kaga jelas. Segala mau nyiram aku pake kopi panas pula. Segitunya nyari duit bang???? yang lagi mudik harap tetap waspada semoga kalian gak ngalamin yang aku alami????

? suara asli - Adhe Yudha Pratama

 

Loading