Sukses

Lebih Gahar, Begini Wujud Yaris Jika Diracik Gazoo Racing

Otosia.com Toyota Yaris hadir di Indonesia dalam dua pilihan. Pertama adalah Yaris standar yang dipasarkan sebagai hatchback dengan gaya racing, terutama tipe tertinggi Yaris GR Sport yang dipasangkan body kit sporti.

Kedua adalah versi yang lebih mahal dan performance oriented. Mobil ini disebut sebagai GR Yaris dan tidak mempunyai kaitan sama sekali dengan Yaris yang dijual secara masal di Indonesia.

Kendati sama-sama mengusung nama Yaris, kedua mobil ini dibangun sebagai mobil yang berbeda. Yaris biasa mengutamakan tampilan sporti, sementara GR Yaris dirancang sebagai mobil sport dengan performa buas.

 

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/dit)

Render

Render Toyota Yaris biasa dengan racikan GR (Instagram/@bayuhariw)

Meski Toyota Yaris yang dijual secara masal "kalah sporti" dibanding GR Yaris, banyak yang mencoba membuat tampilan hatchback ini menjadi lebih gahar.

Salah satunya terlihat pada akun Instagram @bayuhariw yang belum lama ini mengunggah sebuah rekayasa digital atau render dari Toyota Yaris versi Indonesia. Ia memberi racika ekstrem layaknya Gazoo Racing.

Pada dasarnya akun itu menyematkan bodykit yang lebih sporti, berasal dari Toyota GR Corolla yang belum lama ini diluncurkan di Amerika Serikat.

Next

Layaknya hatchback dari Gazoo Racing, fascia depan didominasi grill besar yang berfungsi sebagai ventilasi udara untuk intercooler. Sementara di sebelahnya terletak sebuah rongga vertikal yang kemungkinan besar digunakan untuk mendinginkan rem.

Sementara sekujur tubuh mobil ini tampil lebih gambot. Akun tersebut menambahkan fenders yang lebih lebar membuat stance mobil ini lebih proper. Sektor kaki-kaki mengalami perubahan dengan ukuran pelek yang lebih besar.

Next

Render Toyota Yaris biasa dengan racikan GR (Instagram/@bayuhariw)

Kendati perubahan ekstrem, basis dari Yaris biasa masih dipertahankan. Bentuk awal, seperti atap dan lampu depan pipih tidak mengalami perubahan signifikan.

Lantaran hanya sebuah rekayasa digital, tidak diketahui seperti apa bagian belakang mobil ini atau perubahan spesifikasi apa yang ditanamkan.

Namun, jika mengacu kepada Toyota GR Corolla yang menjadi inspirasi dari mobil ini, maka boleh jadi Yaris racikan GR ini dibenamkan mesin 1.600cc tiga silinder turbo yang menghasilkan tenaga 300 hp dan torsi 370 Nm.

Lalu girboks yang digunakan adalah transmisi manual 6 percepatan yang disambungkan ke sistem penggerak empat roda (AWD).

Next

Loading