Sukses

[OTOMISTIS] Kisah Alumnus Kampus Universitas Indonesia Ditolong Bus Kuning yang Ternyata Gaib

Otosia.com Kisah gaib yang terjadi di seputar area kampus Universitas Indonesia bisa dibilang cukup bermacam. Salah satunya menyangkut dengan alat transportasi keliling gratis di sana yang dikenal dengan bus kuning.

Bus kuning yang sesuai dengan warnanya ini berkeliling di Universitas Indonesia setidaknya dari pukul 06.00 hingga paling malam 20.00-21.00. Jadwal keliling untuk pukul 21.00 sendiri terbilang sangat jarang.

Yang menarik adalah kisah ketika bus itu justru keiling di luar jadwal bahkan menjelang dini hari.

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/nzr)

Next

Satu kisah yang baru diceritakan dialami oleh Juli, alumnus tahun 2000-an di salah satu kampus yang berlokasi di bilangan Depok, Jawa Barat, tersebut.

Ia dan kawan-kawannya pada suatu malam pulang terlalu larut karena ada acara bersama. Ia dan kedua kawannya bermaksud menuju tempat indekos di kawasan Kukusan Teknik yang berada di area belakang kompleks kampus berluas 320 hektar ini.

Ia yang keluar dari area depan Universitas Indonesia (UI), tepatnya di Pondok Cina, memutuskan berjalan kaki cukup jauh bertiga karena tidak ada pilihan transportasi.

Next

Daerah angker

Di jalan sepi itu mereka memang akan berjalan melalui area dengan pohon yang begitu rimbun, terutama jalan menuju Fakultas MIPA. Ini adalah salah satu titik sepi bagi yang biasa bepergian di kompleks UI.

Bus kuning UI kini (nawalakarsa.id)

Tiba-tiba, dari jalur yang berlawanan, mereka melihat bus kuning melaju. Juli dan kedua temannya sempat bingung karena secara bersamaan ada peluang tumpangan gratis, tetapi juga ini bus yang menimbulkan tanda tanya karena saat itu sudah pukul 11.00 malam lewat.

Ternyata, tak hanya melaju berpapasan dengan mereka, bus tersebut juga putar balik dan berhenti tidak jauh dari Juli dan teman-temannya.

Next

Antara heran dan butuh transportasi karena kelelahan berjalan, mereka langsung naik dari pintu belakang yang lebih kurang berjarak 6-7 meter (bus sasis panjang) dari area kemudi.

Melihat pengemudi tetap memandang ke depan dan kaki kiri jegang diangkat ke dudukan mesin, mereka memberanikan diri untuk bilang tujuannya, yakni Kukusan Teknik.

"Tapi pas lihat kaki kiri sopir, bingung juga kok kayak tidak pindah gigi sementara bus melaju cukup kencang. Karena takut, jadinya pada diam saja," ujar Juli.

Next

Bus rupanya melaju hingga titik yang diminta, lalu Juli dan teman-temannya berteriak terima kasih tetapi tidak dijawab juga ditengok. Lalu bus putar balik lagi, mengarah ke pol yang memang juga dikenal sebagai daerah angker.

Melihat kondisi itu selepas turun dari bus, Juli dan kedua temannya langsung lari menuju indekos. Mereka sendiri memang sering mendengar kisah-kisah mengenai bus kuning gaib. Kali ini, rupanya bus itu menolong mereka.

*Otomistis adalah sebuah program khusus yang Otosia hadirkan untuk mengupas segala bentuk misteri tak kasat mata, yang kerap menyelimuti dan menjadi cerita di kalangan masyarakat pecinta otomotif. 

Loading