Sukses

Rezeki Nomplok Kernet Bus, Buah Mangga Datang Sendiri "Minta" Dipetik

Otosia.com Saat ini bus menjadi moda transportasi yang banyak dipakai masyarakat Indonesia. Tak heran jika banyak cerita-cerita menarik di baliknya, salah satunya seperti yang dibagikan pemilik akun TikTok @hafidz_transportmalang.

Dalam video yang diunggahnya, kernet busnya ketiban rezeki nomplok. Ia dapat buah mangga secara cuma-cuma dan langsung dipetik dari pohonnya.

"Ketika hukum fiqih membolehkan," tulisnya.

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Mangga Masuk Bus

Awalnya bus tengah berhenti di pinggir jalan. Tanpa diduga di pintu samping bus ada buah mangga yang tersangkut. Alhasil hal ini membuat kernet mempunyai niatan untuk mengambilnya.

Setelah melihat sekelilingnya, ia langsung menutup pintu. Tak ayal buah mangga berwarna hijau itu masuk ke dalam bus dan rantingnya tersangkut di dalamnya.

Seketika kernet langsung memetik buah tersebut dan meletakkannya di samping tempat duduknya. Aksinya ini sontak membuat para penumpang dan sopir bus tertawa ngakak.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 522 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah menuliskan tanggapan kocak.

"boleh ko kalau ada buah di pohon yg mana pohon nya itu berada di pinggir jalan, boleh di ambil tanpa izin sama pemilik nya, ada di ilmu fiqih," tulis maheshaagni

"tapi yakinlah mangga colongan itu lebih enak drpada mangga beli ???? meskipun mangga curian belum matang / uda dimakan codot skalian nyatanya lebih enak," jelas dianabaskoro

"mas aku bawa gula aren sama rawit nya. . ???? bikin rujak d bis. . gimana. .," komentar irvancityzen

"mangga : bapak tolong aku... aku diculik," tulis aycella

"tutorial metik mangga tanpa ketauan," jelas jingga

Next

@hafidz_transportmalang Daripada berjatuhan dijalan kan sayang ????#foryoupage #fyp? #GoyangGemasMochiBaby #bismania #galerybis #sewabismedium #dagelan #videobis #hafidztransport #bisartis #indozone #infotiktok ? suara asli - NAMA KOK FIKI - Fiki Goo 20k????

 

 

Next

Salut! Sopir Bus Rela Melaju Pelan Buntuti Emak-emak yang Dorong Sepeda

Sopir bus buntuti emak-emak dorong sepeda (TikTok/@oky_setia)

Umumnya sopir akan memacu busnya dengan kencang agar segera sampai di tempat tujuan. Tak ayal pengguna jalan lain harus mengalah hingga keluar dari aspal.

Namun ada juga sopir yang memilih sabar saat berkendara di jalan, seperti yang ada dalam video unggahan akun TikTok @oky_setia pada 21 April 2022 lalu.

Dalam video tersebut terlihat kemacetan parah terjadi di salah satu jalur di sebuah jembatan. Namun dari arah berlawanan ada bus yang melaju sangat pelan.

Next

Ya, sopir bus memilih melaju pelan karena di depannya ada emak-emak yang tengah mendorong sepeda. Terlihat juga di belakang bus itu ada antrean panjang para pengendara.

"Driver yg lebih mengutamakan tata krama," tulisnya.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui secara pasti lokasi kejadian tersebut. Namun aksi si sopir benar-benar membuat netizen terkesan.

Next

Video yang telah disukai lebih dari 130 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan sopir bus tersebut.

"sopirx terlahir dari seorang ibu," tulis Bankz Latief

"merinding lihat gini aja (SALAM HORMAT SAYA SETINGGI"NYA BUAT BAPAK SUPIR)," jelas ian_Crit

"@Bus Harapan Jaya Official naikkan gaji supir tsb!," komentar xyzzo

"ketika lampu hazzart nyala.. respec tulus kepada orang tua.. moga lancar rizki pak sopir," tulis sekancan teto

"@Bus Harapan Jaya Official masyaallah perlu dikasih penghargaan," jelas Nisa Azriel

Loading