Sukses

Mengintip Kecanggihan Setir Mobil Formula E, Bukan Kaleng-kaleng

Otosia.com Perhelatan akbar balapan Formula E di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara, akan berlangsung pada Sabtu (4/6/2022) mendatang. Para penonton akan disuguhkan adu balap antar mobil listrik sarat teknologi.

Di balik itu semua mobil Formula E memiliki setir yang super canggih. Paling tidak ada 3 fitur yang bakal membantu para pembalap menjalani balapan.

Apa saja? Dilansir dari postingan Instagram @jakartaeprixofficial pada Senin (30/5/2022), berikut ulasan lengkapnya!

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/ahm)

Multi-Switch

Di setir mobil Formula E dilengkapi dengan fitur Multi-Switch. Berguna untuk membantu pembalap mengakses berbagai setting strategi selama balapan.

Layar Setir

Kemudian ada juga layar yang berada di tengah-tengah setir mobil. Layar ini akan menampilkan data-data mobil selama balapan, seperti tekanan ban, kecepatan, tenaga, dan status baterai.

Radio Button

Terakhir ada Radio Button alias tombol radio. Fitur ini berguna untuk mempermudah pembalap dan krunya untuk berkomunikasi.

Sehingga kru tim bisa menerjemahkan setiap data yang diperoleh dan menentukan strategi balap yang sesuai. Alhasil pembalap tetap bisa fokus memacu mobilnya.

Next

Sederet Benda yang Dilarang Masuk ke Area Sirkuit Formula E

Ajang Formula E benar-benar menyedot perhatian masyarakat Indonesia. Namun para penonton harus patuh terhadap segala aturan yang ada, termasuk terkait barang bawaan.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari akun Instagram @jakartaeprixofficial, berikut benda-benda yang dilarang untuk dibawa ke area sirkuit:

Next

Senjata tajam, tenda, replika atau senjata api kembang api petasan bahan peledak, bahan kimia, perangkat pembakar, aerosol, tiang-tiang bendera tongkat peralatan fotografi besar, drone perangkat udara tak berawak.

Benda lainnya yang dilarang adalah sepeda, sepatu roda sepeda motor, kostum penutup wajah, jarum obat-obatan, makanan dan minuman botol plastik dengan ukuran lebih dari 500 ml, minuman beralkohol, cairan yang tidak dapat dikonsumsi dalam wadah yang lebih besar dari 100 ml.

Penonton juga dilarang membawa botol kaca atau benda tumpul, laser pointer, peralatan transmisi elektronik, benda besar seperti koper tas atau barang yang terlalu besar untuk disaring secara elektronik, hewan kecuali untuk bantuan terlatih atau anjing pemandu, gunting, benda tajam, ke area sirkuit.

Loading