Sukses

Hasil Balap MotoGP Catalunya 2022, Fabio Quartararo Tampil Gemilang

Otosia.com Ajang balap MotoGP seri Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (5/6) berakhir sudah. Fabio Quartararo berhasil menjadi yang terdepan dan berhak naik ke podium pertama.

Jalannya balap terbilang seru, selepas start di tikungan pertama Takaaki Nakagami terjatuh dan membuat dua rider lainnya, yakni Francesco (Pecco) Bagnaia dan Alex Rins terkena imbasnya.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/ahm)

Next

Sementara itu, Fabio Quartararo langsung melesat memimpin balapan. Rider Yamaha itu diikuti Aleix Espargaro dan Jorge Martin. Namun tak butuh waktu lama bagi Jorge Martin untuk mengambil alih posisi Aleix Espargaro.

Meski begitu Aleix mampu terus menempel Jorge Martin. Akhirnya di lap ke-15 ia berhasil mengasapi rider asal Spanyol tersebut untuk mengambil alih posisi kedua.

Duel keduanya masih terus berlanjut, Jorge Martin terus menempel Aleix dan berhasil menyalipnya di tikungan pertama lap ke-9.

Next

Perebutan posisi kedua benar-benar seru. Di lap ke-4, Aleix kembali berhasil menyalip Jorge Martin. Hanya saja jarak keduanya, termasuk Johan Zarco yang berada di posisi keempat cukup dekat.

Namun sayang di lap terakhir Aleix Espargaro malah melakukan kesalahan fatal dan membuatnya terlempar ke posisi kelima. Diduga ia mengira jika balapan sudah selesai, bahkan dirinya telah melakukan selebrasi kemenangan.

Sementara itu, Fabio Quartararo tampil begitu mengesankan di balapan ini, ia berhasil melesat menjauh dari pembalap-pembalap di belakangnya.

Sejak start hingga garis finis ia berhasil mempertahankan posisinya. Dengan begitu rider berjuluk El Diablo ini berhak berdiri di podium tertinggi. Diikuti Jorge Martin untuk podium kedua dan Johan Zarco ketiga.

Next

Berikut ini hasil balap MotoGP Catalunya, Spanyol 2022.

1. F. Quartararo - Yamaha
2. J. Martín - Ducati
3. J. Zarco - Ducati
4. J. Mir - Suzuki
5. A. Espargaró - Aprilia
6. L. Marini - Ducati
7. M. Viñales - Aprilia
8. B. Binder - KTM
9. M. Oliveira - KTM
10. Á. Márquez - Honda
11. R. Gardner - KTM
12. D. Binder - Yamaha
13. F. Morbidelli - Yamaha
14. J. Miller - Ducati
15. R. Fernández - KTM
16. M. Pirro - Ducati
17. P. Espargaró - Honda

Loading