Sukses

Tampang Terbaru Xpander Cross Bocor, Lampunya Terlihat Futuristik

Otosia.com Tahun lalu PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan dua model sekaligus, yakni New Xpander dan New Xpander Cross Facelift.

Dari dua model itu, hanya New Xpander saja yang mengalami perubahan cukup signifikan. Sedangkan New Xpander Cross facelift hanya terlihat berganti corak interior yang identik dengan biru tua. 

Sekian waktu berselang, Xpander Cross dikabarkan akan berubah lagi. Kali ini disinyalir bakal mengadopsi grand design yang sudah digunakan oleh New Xpander.

 

 

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/dit)

Next

Paten Xpander Cross

Paten Mitsubishi Xpander Cross (PDKI)

Sinyalemen perubahan Xpander Cross tersebut diperkuat dengan temuan paten desain yang menampilkan konsep dengan bubuhan desain berbeda, ketimbang model yang ada saat ini.

Paten ini ditemukan pada situs Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) dengan Nomor Permohonan A00202104139 dan Nomor Pengumuman No. 16/DI/2022.  

Next

Untuk melihat lebih jelas wujud baru Xpander Cross, akun Instagram @rafimuamar40 mencoba melengkapi seluruh bentuk bodi mobil itu dengan menggambarkan detail-detailnya melalui olahan digital, mulai dari bagian lampu hingga bumper yang digunakan.

Sisi belakang render New Mitsubishi Xpander Cross (Instagram/@rafimuamar40)

Berdasarkan foto-foto yang ada, mobil ini sepertinya akan memiliki bumper depan dan belakang baru. Desain yang digunakan memberikan kesan mobil tangguh dan tegas, layaknya sebuah SUV.

Next

Ada juga perubahan di area garnish bumper, seperti underguard depan dan belakang dengan bentuk lebih menonjol ke luar. Sedangkan bagian side skirts dan over fender kini dibikin lebih simpel dan polos.

Sebagai pelengkap, mobil keluarga bergaya SUV ini, dipasangkan lampu depan dan belakang LED berbentuk huruf "T". 

Yang masih teka-teki ialah kaki-kaki, utamanya sektor velg. Belum bisa dipastikan apakah ia akan memakai velg baru atau masih mempertahankan bentuk lamanya. 

 

Next

Selebihnya tidak ada perubahan besar di sektor penumpang belakang. Bahkan di sektor interior, kemungkinan besar Xpander Cross tetap melanjutkan konsep yang sudah ada saat ini.

Loading