Sukses

Harga Wuling EV Bikin Penasaran, Maukah Beli Bila Dibanderol Rp 200 Jutaan?

Otosia.com PT Wuling Motors Indonesia belum lama ini memperkenalkan mobil listrik mungil Wuling EV. Acara pengenalan mobil ini berlangsung di Central Park, Jakarta Barat pada hari Rabu (1/6/2022).

Wuling menampilkan Wuling EV melalui banyak tema menarik, seperti mobil pantai, mobil untuk pemusik, serta versi khusus yang menunjukkan partisipasi mobil ini Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.  Sekitar 300 unit Wuling EV akan digunakan sebagai sarana mobilitas KTT G20.

 

 

Video Paling Viral saat Ini
 (kpl/dit)

Next

Bagian dalam mobil berukuran kecil ini masih dipenuhi misteri. Interior Wuling EV tidak bisa diakses media maupun umum.

Tidak hanya itu harga Wuling EV masih belum pasti. Wuling masih mempelajari berapa harga yang cocok untuk pasar Indonesia. Namun di China mobil yang sama dijual sekitar Rp 70-80 jutaan.

"Harganya, maunya berapa? Untuk harga kami sedang studi saat ini. Jadi tunggu kabar selanjutnya akan kami infokan," kata Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors.

Next

Bocoran harga

Yang menarik Wuling EV ternyata sudah bisa dipesan dengan mahar hanya Rp 5 juta. Sementara mobilnya sendiri kemungkinan besar akan dijual di kisaran Rp 200 jutaan, dan ini membuat Wuling EV menjadi mobil listrik murni termurah di Indonesia.

"Kisaran harga Rp200 jutaan, tapi belum pasti. Booking fee Rp 5 juta langsung dapat nomor antrean unit," jelas salah satu tenaga penjualan Wuling di Bandung yang enggan disebutkan namanya kepada Liputan6.com, Selasa (31/5/2022).

 

 

Next

Sebagai patokan mobil listrik termurah yang dijual secara resmi di Indonesia saat ini adalah DFSK Gelora E Blind Van yang dijual Rp 484 juta. Sedangkan di kelas mobil hybrid, ada Nissan Kicks e-Power dengan banderolan Rp 482,8 juta.

Sementara dari sisi performa, Wuling EV mengusung motor listrik tunggal dengan semburan tenaga sebesar 40 PS. Seluruh tenaga disalurkan ke roda depan (FWD) dan mempunyai kecepatan maksimal 100 km/jam.

Next

Menurut Kamu, siapkah membelinya bila melihat harganya itu?

Loading