Sukses

Toyota Vios Baru Ketahuan sedang Jalan-jalan

Otosia.com Beberapa waktu lalu Toyota diketahui tengah mengetes Vios terbaru. Hal ini terlihat melalui spyshot yang tersebar di Internet, di mana sebuah mobil sedan ditutupi kain berwarna hitam sedang dites di jalanan umum Thailand.

Mobil sedan yang digadang-gadang sebagai Vios generasi terbaru tersebut menunjukkan desain berbeda dengan model yang dijual saat ini. Mobil tersebut terlihat lebih mengotak dan mempunyai beragam tarikan garis baru, dibanding Vios saat ini yang cenderung membulat.

Kini mobil yang sama ditemukan lagi di Thailand dengan "jubah" berbeda. Melansir autolifethailand.tv, Jumat (10/6/2022), sedan tersebut ditemukan dengan warna kamuflase mencolok.

Video Paling Viral saat Ini
 (kpl/dit)

Next

Eksterior

Sisi belakang Toyota Vios terbaru yang terciduk sedang tes jalan (autolifethailand.tv)

Berbeda dengan versi tertutup kain, warna kamuflase ini memberikan sedikit gambaran seperti apa wujud baru Toyota Vios kelak.

Secara keseluruhan, Toyota Vios yang tertangkap kamera ini terlihat lebih mirip dengan Daihatsu DN-F Sedan yang ditampilkan pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun 2017.

Bagian depan terlihat adanya penggunaan grill baru dengan desain lampu lebih pipih dan kap mesin mobil ini sekilas nampak lebih tinggi. Namun sepasang kotak di sekitar pinggir bumper kini tidak terlihat. 

Next

Inspirasi dari sedan Daihatsu itu berlanjut ke sisi samping, di mana mobil ini mengusung desain atap yang lebih melengkung. Desain ini dikenal dengan istilah fastback dan biasa digunakan untuk memberikan kesan sporti.

Lalu sektor buritan mempunyai kemiripan dengan Toyota Corolla Altis. Hal ini terlihat dari bentuk bumper belakang dengan adanya garis terpisah dan lampu belakang yang pipih.

Next

Performa

Daihatsu DN-F Concept (motor1.com)

Di Thailand, Toyota Vios kemungkinan besar akan tersedia dengan dua pilihan mesin. Pertama adalah jantung pacu 1.200cc berkode 3NR-FKE dengan semburan tenaga 92 hp dan torsi 109 Nm.

Sementara opsi lainnya adalah 1.500cc hybrid M15A-FXA tiga silinder dengan output 91 hp dan torsi 141 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan motor listrik tunggal yang meningkatkan tenaga mesin menjadi 116 hp. 

 

 

Next

Kedua mesin ini mengusung transmisi CVT dan menyalurkan tenaga mesin ke roda depan (FWD).

Toyota Vios terbaru dikabarkan akan debut pada bulan Agustus 2022 mendatang di Thailand. Kemungkinan besar Vios generasi terbaru juga akan diperkenalkan ke negara-negara ASEAN lainnya, namun dengan spesifikasi yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen setempat.

Next

Loading