Sukses

Ertiga Hybrid Terbilang Murah, Gimana sih Pola Kerja Baterainya?

Otosia.com PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan All New Ertiga Hybrid di Mal Kelapa Gading 3, Jakarta, pada Jumat (10/6).

Dengannya, Suzuki menegaskan bahwa produk ini merupakan LMPV (Low Multi Purpose Vehicle) Hybrid pertama di Indonesia.

Mengusung istilah hybrid, All New Ertiga Hybrid dilengkapi teknologi Suzuki Smart Hybrid dengan mengandalkan 2 komponen utama sebagai pendamping mesin pembakaran internal, yaitu ISG (Integrated Starter Generator) dan baterai lithium-ion.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/nzr)

Next

"Di tengah kenaikan harga bahan bakar yang terus terjadi, All New Ertiga Hybrid adalah pilihan pintar yang sangat cocok untuk kondisi saat ini. Manfaatnya pun akan terasa lebih optimal saat digunakan dalam kondisi kemacetan," kata Hady S Halim, Deputy Director Sales & Marketing 4W SIS.

Seperti sistem kerja hybrid-nya? ISG berfungsi sebagai motor dan generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke baterai lithium-ion. Energi listrik ini berperan menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala saat mobil dalam posisi berhenti (engine auto start stop aktif).

Next

Mesin All New Ertiga Hybrid (Otosia.com/Nazar Ray)

Dengan sistem tersebut, konsumsi bahan bakar lebih efisien karena tidak terjadi proses pembakaran saat diam, apalagi macet.

Di sisi lain, sistem hybrid ini terbilang minimalis sehingga membuat All New Ertiga Hybrid berbanderol di bawah kendaraan hybrid pada umumnya yang beredar di Tanah Air.

 

Next

"Mobil-mobil elektrifikasi yang ada saat ini harganya di atas daya beli mayoritas. Maka, dengan studi yang komprehensif dan mendalam, kami membuat inovasi dengan menggabungkan tren teknologi dan kebutuhan sehari-hari masyarakat
Indonesia," kata President Director Suzuki Indonesia, Shingo Sezaki.

All New Ertiga Hybrid sendiri ditawarkan di bawah Rp 300.000.000, yakni yang termahal tipe SS-AT Rp 292.300.000 dan yang termurah GX-MT Rp 270.300.000. Semua harga on-the road Jakarta untuk Juni 2022.

Next

Loading