Sukses

Daihatsu Sigra Kepincut Racing, Jadinya Keren di Luar Dugaan

Otosia.com PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menawarkan beragam pilihan mobil, mulai dari Low Cost Green Car (LCGC) hingga Low Sport Utility Vehicle (LSUV) yang bisa menampung 7 penumpang.

Untuk memenuhi keinginan konsumen yang ingin mobilnya tampil beda, ADM menyodorkan Astra Daihatsu Styling (ADS) di beberapa model. Hanya saja nuansa racing di merek Daihatsu tidak sekuat Road Saling (RS) dari Honda atau Gazoo Racing (GR) Toyota.

Lantaran tidak banyak mobil Daihatsu dengan tampilan racing, beberapa orang mencoba mendesain sendiri melalui render.

 

 

 

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/dit)

Next

Render

Render Daihatsu Sigra bergaya GR (Instagram/@malvinwsetiawan, @sigra_project)

Salah satunya adalah akun Instagram @malvinwsetiawan dan @sigra_project. Kedua akun tersebut mengunggah sebuah postingan Daihatsu Sigra beberapa waktu lalu, menggambarkan bagaimana LCGC 7 penumpang itu jika diberi tampilan bergaya GR.

Layaknya mobil GR dari Toyota, Daihatsu Sigra ini mendapatkan serangkaian major upgrade di sisi tampilannya.

Next

Fascia depan mengambil desain dari GR Yaris dengan adanya grill depan yang besar dan mendominasi wajah depan mobil tersebut. Sementara di bagian samping bumper depan terletak housing lampu kabut khas mobil GR, sehingga tampak agresif.

Sisi samping Daihatsu Sigra ini tampil lebih proper melalui tambahan overfender baru yang menyambungkan alur dari bodykit GR bawaannya. Ada juga side skirts baru berwarna hitam di bawah dan penggunaan pelek Work Meister S1 sebagai pelengkap.

Next

Daihatsu Sigra standar (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Ubahan lainnya mencakup smoked headlampsspoiler di pintu bagasi, bodi berwarna biru metalik dan beberapa bagian mobil diwarnai hitam, seperti kap mesin, aksen grill dekat logo Daihatsu, atap, serta spion samping.

Mengingat Daihatsu Sigra yang ditampilkan tersebut hanya sebuah render, belum diketahui apakah LCGC 7 seater itu mendapatkan upgrade dari sisi performa.

 

Next

Secara standar, mobil ini disematkan mesin 1.200cc 3NR-VE naturally aspirated dengan semburan tenga 88 PS dan torsi 108 Nm. Seluruh tenaga mesin disalurkan ke roda depan (FWD) melalui transmisi manual 5 percepatan atau transmisi otomatis 4 percepatan.

Next

Loading