Sukses

Lebih Mahal dari Yamaha WR 155 dan CRF 150, Diam-diam Harga Kawasaki KSR Pro Naik Jadi Rp 41 Juta

Otosia.com Secara diam-diam Kawasaki menaikkan harga jual mini supermoto KSR Pro. Berdasarkan informasi di situs resmi PT Kawasaki Motor Indonesia, harga KSR Pro kini telah menembus Rp 41 juta. Harga tersebut adalah on the road Jakarta.

Perubahan harga tersebut sudah ditetapkan sebelum bulan ramadan kemarin. Sebelumnya KSR Pro dibanderol Rp 32 jutaan, lalu naik menjadi Rp 36 juta. Artinya ada kenaikan Rp 5 juta dari sebelumya.

Dengan banderol Rp 41 juta, maka KSR Pro melewati harga Yamaha WR 155 yang dijual Rp 38.060.000 dan Honda CRF 150L dengan banderol Rp 35.384.000. 

 

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/nzr)

Next

Bahkan mini supermoto ini mengalahkan saudaranya dengan kapasitas mesin yang lebih besar, seperti supermoto D-Tracker 150 yang dijual Rp 35,9 juta dan D-Tracker SE seharga Rp 38,3 juta.

Kenaikan dan harga yang lebih tinggi dinilai wajar karena KSR Pro masih didatangkan langsung dari Thailand, sementara KLX dan D-Tracker 150 dibuat di Indonesia.

"Ya, memang sudah ada penyesuaian (harga)," kata Sucipto Wijono. Line Head Sales Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia tanpa menjelaskan lebih jauh penyebab kenaikan harga KSR Pro. Koreksi harga tersebut menurutnya sudah terjadi sejak beberapa bulan sebelumnya.

Next

Spesifikasi

Kawasaki KSR Pro 110 merupakan motor berkonsep Super Sport Mini. Motor ini deibekali mesin berpendingin udara, 4 tak single dengan valve system SOHC 2 katup. Motor imut dengan sistem kick/electric ini menggunakan sistem suplai bahan bakar karburator Keihin PB18.

Jantung pacunya berkapasitas 111cc, memiliki 4 level kecepatan berbeda dengan maksimum power 8.7 PS/8.500 rpm dan torsi maksimum 8.4 N.m/6.000 rpm.

Next

KSR Pro juga dikenal gesit dan lincah dalam bermanuver dengan penggunaan suspensi depan 30 mm teleskopik (inverted) dan suspensi belakang single shock.

Meski kecil, KSR Pro dapat dibesut di medan off road atau di dalam kota yang padat. Motor ini sendiri memiliki jarak tinggi ke tanah 225 mm, sehingga cukup tinggi untuk melewati hambatan yang ada di bawahnya.

Next

Dibekali rangka tipe High Tensile Steel berbahan Alloy, motor ini dipasangkan rem depan 200 mm disc brake Nissin dan rem belakang 184 mm disc brake Nissin. Puya jok yang empuk dan tanginya sanggup menampung 7.3 liter bensin.

Di Indonesia, Kawasaki hanya menawarkan satu varian dan cuma tersedia dalam pilihan warna lime green.

Next

Loading