Sukses

Terciduk Tes Jalan, Inikah Wujud Resmi Toyota Vios Terbaru?

Otosia.com Baru-baru ini Toyota Vios terbaru kembali ditemukan sedang tes jalan di Thailand. Mobil tersebut terciduk menggunakan kamuflase baru, berbeda dengan sebelumnya yang tertutup kain hitam.

Penggunaan kamuflase warna baru tersebut mengungkapkan serangkaian detail perubahan mendasar, seperti bentuk grill, bagian bumper, bentuk atap, serta memberi wujud lampu depan dan belakang.

Kendati demikian warna kamuflase masih menutupi mayoritas bagian mobil, membuat cukup sulit untuk melihat wujud resminya.

 

 

Video Paling Viral saat Ini
 (kpl/dit)

Next

Render

Sisi belakang render New Toyota Vios (Theophilus Chin, paultan.org)

Meski sulit mengungkap tampilan baru dibalik warna kamuflasenya, beberapa orang mencoba menebak wujud resmi dari New Toyota Vios.

Melansir paultan.org, Kamis (16/6/2022), salah satunya adalah Theophilus Chin yang mengunggah karya render menggambarkan bagiamana wujud resmi Toyota Vios terbaru, tanpa adanya selubung.

Next

Render tersebut menampilkan New Toyota Vios dengan desain mirip dengan sedan Toyota Corolla Altis. Fascia depan didominasi oleh grill besar, lampu utama dibuat tersambung dengan adanya garnish garis panjang dan ada ventilasi udara di samping bumper depan.

Bagian samping sedan ini tidak menunjukkan adanya tarikan garis agresif dan tajam. Namun demikian atap Vios ternayar lebih flowing dan bentuk keseluruhan bodi tidak sebulat model yang dijual saat ini.

 

Next

Sektor buritan digambarkan dengan adanya lampu belakang berbentuk persegi panjang yang dibuat menyatu dari sisi kanan-kiri. Ada juga tonjolan kecil di pintu bagasi yang memberi kesan spoiler kecil dan desain bumper belakang mobil ini dibuat lebih tegas.

Lantaran masih sebatas render, spesifikasi sedan entry level Toyota ini masih dipenuhi misteri. Namun untuk versi Thailand kelak dikabarkan akan tersedia dengan pilihan mesin hybrid.

Next

Indonesia

Toyota Vios di Indonesia saat ini (TAM)

Sementara Toyota Vios di Indonesia sudah cukup lama mengaspal, namun belum menerima perubahan signifikan sejak tahun 2018. Hal ini berbeda dengan kembarannya Toyota Yaris yang sempat facelift di tahun 2020 silam.

Meski demikian permintaan Toyota Vios masih cukup mengalir. Data whole sales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat total distribusi ke diler mencapai 1.243 unit di tahun 2021.

 

 

Next

Sepertinya Toyota Vios harus disegarkan, mengingat rival terdekatnya Honda City sedan tahun lalu berganti model baru.

Loading