Sukses

Kawasaki Indonesia Fokus Motor Non-Bensin Selain Listrik, Mungkinkah Hidrogen?

Otosia.com Era elektrifikasi kendaraan bermotor masing-masing brand termasuk di roda dua mulai diabsensi. Satu per satu memang mulai menunjukkan, sementara sebagian masih menggugah rasa penasaran termasuk Kawasaki Indonesia.

Kawasaki Motor Indonesia (KMI) yang belum terlihat serius akan motor listrik terakhir memunculkan trail listrik anak-anak Kawasaki Elektrode walau belum resmi meluncurkannya.

Sebagai brand besar yang mengusung big boys toys roda dua, motor listrik anak-anak tentu menyisakan pertanyaan, dan lantas seperti apakah rupa untuk motor listrik mereka?

 

 

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/nzr)

Next

"Mungkin secara pabrikan harus mempersiapkan produk elektriknya sih nanti," ujar Michael C. Tanadhi selaku Head Sales & Promotion KMI

Kisi-kisinya sejalan dengan yang sedang diisukan secara global bahwa Kawasaki sedang fokus pada jenis lain.

"Kawasaki tidak hanya di eletrik, kami juga kembangkan di hidrogen. Ini yang sedang dikembangkan Kawasaki," kata dia.

Next

Isu motor Kawasaki hidrogen memang mengemuka di kisaran bulan Maret 2020 lalu. Saat itu media Cycle World mengungkapkan paten Kawasaki untuk versi injeksi ganda baru dari mesin H2 supercharged.

Memamg perusahaan tersebut kemudian telah secara resmi menunjukkan prototipe sang motor. Namun yang tampil justru mesin bensin walaupun mereka terang-terangan sedang menuju pengembangan mesin pembakaran dengan hidrogen.

 

Next

Mesin motornya ini ditujukan untuk dapat menghasilkan nol-emisi tetapi mempertahankan karakter dan teknologi mesin bertenaga bensin seperti yang ada saat ini.

Loading