Sukses

Cerita Perjuangan Seorang Ayah Bawa Anak Kerja hingga Dapat Hadiah Motor dari Ustaz

Otosia.com Demi bisa mencukup segala kebutuhan keluarga, setiap orang tua pasti akan bekerja keras tanpa kenal lelah. Seperti kisah ayah muda asal Malaysia ini. Karena keterbatasan, ia sampai membawa anaknya bekerja sebagai pengantar makanan.

Kisah ini dibagikan oleh Ustaz sekaligus pendakwah Ebit Lew melalui akun Instagramnya pada Kamis (16/6) lalu.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Next

Pada saat itu, Ebit Lew bertemu dengan seorang pria gigih yang setiap hari bekerja mengantar makanan dengan membawa anaknya yang masih balita. Hal ini karena latar belakang ekonomi yang kurang, ditambah sang istri juga tidak bisa mengurus dan menjaga anak lantaran sama-sama bekerja untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Dalam keseharian, pria tersebut bekerja dengan menggunakan sebuah motor. Namun diketahui motor itu bukan miliknya, melainkan melainkan pinjaman dari ibu mertua.

"Sebak bila lihat video adik ni bawa anaknya sambil kerja menghantar makanan. Motor pinjam dengan - mertua. Isteri kerja butik baju. Duit tak cukup. Menangis masa jumpa tadi," tulis Ebit Lew seperti dikutip brilio.net, Sabtu (18/6).

Next

Beratnya perjuangan pria tersebut, sampai harus membawa sang anak dan panas-panasan di jalan, membuat sang pria tak kuasa menahan air mata saat bercerita kepada Ustaz Ebit Lew.

Melihat kegigihan pria tersebut untuk menafkahi keluarganya, membuat hati Ebit Lew terketuk untuk memberikan bantuan. Tak tanggung-tanggung, ia memberi hadiah berupa sepeda motor baru kepada pria tersebut.

Selain itu, Ebit Lew juga menyarankan agar anak tersebut dapat diasuh orang lain, supaya nantinya dapat bekerja dengan fokus tanpa membawa anak. Semua biaya untuk pengasuh sang anak akan ditanggung oleh Ebit Lew setiap bulannya.

"Saya hadiahkan motor baru untuknya dan minta dia cari pengasuh untuk anaknya. Nanti saya akan bantu bayar bulanan pengasuh. Ulang kali abang ni ucap terima kasih," imbuh Ebit Lew.

Next

Mendengar bantuan dari Ebit Lew, pria tersebut tak kuasa menahan air mata, hingga tangisnya pecah tak tertahankan. Pria tersebut bahkan memeluk Ebit sekaligus mengucap syukur dan berterima kasih.

Selain itu, Ustaz Ebit Lew juga menuliskan pesan agar semua orang tak lupa untuk bersyukur atas rezeki yang dimiliki. Sebab masih banyak orang kurang beruntung yang membutuhkan bantuan.

"Saat kita merasa kita susah ada orang lain yang lagi memerlukan. Bila hadiahkan motor melihat air matanya membuat kita rasa lebih bersyukur. Besar nilai rezeki tak sangka-sangka. Semuanya dari Allah. Semoga Allah mudahkan hidupnya. Berkahkan rezeki buat keluarga ini," tambah Ebit Lew.

Next

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ebit Lew (@ebitlew)

 

Penulis: Kharisma Alfi Tiara

Sumber: Brilio.net

Loading