Sukses

Jika Dihidupkan Kembali, Beginilah Kira-kira Tampang Mitsubishi Kuda

Otosia.com PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menawarkan berbagai macam produk di Indonesia. Merek berlogo tiga berlian itu pada umumnya berfokus di SUV dan MPV.

Khusus kelas mobil keluarga, MMKSI mempunyai Xpander yang diposisikan sebagai LMPV dan menjadi mobil penumpang termurah dari lini produk Mitsubishi di tanah air. Mobil ini menjadi pesaing kuat Toyota Avanza dan Suzuki Ertiga.

Sebelum Xpander menjadi MPV andalan Mitsubishi, merek itu sempat memproduksi Mitsubishi Kuda. Mobil tersebut menjadi rival erat Toyota Kijang "kapsul" dan Isuzu Panther di masanya.

Kendati demikian, Mitsubishi Kuda sudah lama tidak dijual secara resmi oleh MMKSI. MPV itu disuntik mati pada tahun 2006 silam.

 

 

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/dit)

Next

Model baru

Render Mitsubishi Kuda terbaru (Instagram/@malvinwsetiawan)

Namun bagaimana wujud Mitsubishi Kuda terbaru jika mobil tersebut dihidupkan kembali? Baru-baru ini akun Instagram @malvinwsetiawan mencoba menggambarkan bagaimana wujud Mitsubishi Kuda terbaru melalui karya digital atau render.

Pada dasarnya, akun tersebut mengubah dan menggabungkan wujud All New Mitsubishi Outlander di luar negeri dan disesuaikan dengan dimensi dari Mitsubishi Kuda.

Berdasarkan postingan yang diunggah, New Kuda mengalami perubahan total. Layaknya Mitsubishi paling anyar, MPV ini mengusung tampilan tangguh dengan bahasa desain Dynamic Shield yang khas.

Lampu utama diletakkan di samping bumper dan di atasnya ada Daytime Running Lights (DRL) LED. Sementara grill depan dan bagian bawah bumper dicat berwarna hitam.

Next

Render Mitsubishi Kuda terbaru dan model lama (Instagram/@malvinwsetiawan)

Sisi samping All New Mitsubishi Kuda tampil lebih kekar dengan adanya over fender yang menonjol keluar, tarikan garis tegas dan atap berbentuk mengotak. Yang menarik, atap tersebut tidak berbeda dengan kepunyaan Outlander terbaru.

Sebagai pelengkap, berbagai trim di mobil ini diwarnai warna hitam, mulai dari pelek, pilar A, dan spion. Postigan tersebut tidak menunjukkan sektor buritan dan spesifikasi baru yang disematkan pada All New Mitsubishi Kuda.

Sebagai patokan, Mitsubishi Kuda lawas tersedia dengan tiga pilihan mesin berbeda, yakni mesin 1.600cc karburator, mesin 2.000cc injeksi dan mesin 2.500cc diesel. Seluruh tenaga disalurkan ke roda belakang (RWD) melalui transmisi manual 5 percepatan atau girboks otomatis 4 percepatan.

Loading