Sukses

Honda Kedapatan Daftarkan Mobil "Misterius", Diduga SUV Baru

Otosia.com PT Honda Prospect Motor (HPM) terciduk mendaftarkan beberapa mobil baru yang belum mempunyai nama resmi.

Hal ini terkuak pada situs resmi Samsat DKI Jakarta di segmen "Minibus". Pada halaman kedua mulai dari nomor 12-16, tercatat beberapa mobil misterius berkode "DG". Nomor 12 dan 13 adalah DG47, sedangkan nomor 14 hingga 16 dinamakan DG48.

 

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/dit)

Next

NJKB diduga Honda SUV RSYang menarik mobil DG47 mempunyai Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) senilai Rp 163-180 juta. Sementara mobil berkode DG48 mempunyai NJKB Rp 171-189 juta.

Next

Meski belum diketahui tipe mobil yang didaftarkan, ada kemungkinan bahwa mobil tersebut merupakan sebuah SUV. Lebih tepatnya adalah Honda SUV RS Concept yang kerap di pajang publik.

Hal ini terlihat dari penggunaan kode "DG" yang sama seperti Honda BR-V yang berkode DG31. 

Next

Mesin

Selain itu ada penggunaan angka "1.5" yang boleh jadi menandakan mesin yang digunakan, seperti mesin 1.500cc naturally aspirated bertenaga 121 PS dan torsi puncak 145 Nm yang digunakan pada kebanyakan mobil Honda lainnya.

Terakhir ada penggunaan nama "RS" yang boleh jadi menunjukkan varian yang tersedia, sekaligus berpotensi adanya penggunaan styling atau desain yang sporti.

Next

Kendati demikian, belum diketahui seberapa jauh progress development terhadap Honda SUV RS maupun tanggal peluncurannya. Honda hanya menyatakan bahwa saat ini sedang dalam tahap melihat respon dari konsumen.

"Mobil ini hanya sebatas konsep, bukan mengarah ke suatu mobil (dari Honda), melainkan untuk menunjukkan SUV yang sporti itu seperti apa. Tidak mengacu pada mobil apapun," ujar Yusak Billy, Business Innovation & Marketing Director HPM.

Next

Render Honda SUV RS Concept

Sisi belakang Honda ZR-V (Theophilus Chin, paultan.org)

Meski wujud Honda SUV RS Concept belum resmi, beberapa orang mencoba menebak bentuk resminya. Salah satunya adalah Theophilus Chin. Melalui akun YouTube Theottle, ia membuat render wujud resmi mobil ini.

Melansir paultan.org, mobil ini sudah tidak lagi menggunakan nama SUV RS Concept, melainkan menyandang nama Honda ZR-V. Render yang dihasilkan tidak menjauh dari desain awal, hanya diberi beberapa perubahan minor.

Next

Paling mencolok adalah desain lampu yang lebih sederhana. Headlight mobil ini kini dilengkapi lampu LED multi reflector, sedangkan lampu belakang dibuat seperti lampu LED bar memanjang.

Lalu bagian grill di dekat logo Honda. Pada SUV RS Concept, grill tersebut menyatu dengan bumper depan dengan desain yang unik. Sedangkan render ini mengusung grill terpisah berwarna hitam, seperti grill depan Honda City hatchback RS.

Perubahan selanjutnya tertera pada bagian pelek. Honda ZR-V ini menggunakan pelek lima palang berwarna two tone yang menggantikan pelek lawasnya dengan warna hitam.

Terakhir adalah hilangnya aksen-aksen merah, sekaligus logo-logo RS yang sebelumnya ditempelkan di bagian depan dan belakang.

Next

Honda SUV RS Concept di GIIAS 2021 (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Kendati terlihat lebih resmi, spesifikasi mobil ini masih menjadi misteri.

Diduga kuat bahwa SUV kecil ini mengusung mesin City Hatchback, yakni jantung 1.500cc i-VTEC dengan semburan tenaga 121 PS dan torsi 145 Nm. Seluruh tenaga mesin kelak disalurkan ke roda depan melalui pilihan transmisi manual atau CVT.

Untuk tanggal peluncurannya, Honda belum mengumumkan jadwal pastinya. Namun mengaku bahwa saat ini sedang dalam tahap mempelajari respon dari konsumen tentang apa yang dibutuhkan oleh pasar.

Next

Loading