Sukses

Minat Kawasaki Ninja H2? Siap-siap Indennya di Indonesia Bikin Ngelus Dada

Otosia.com Kawasaki Ninja H2 adalah salah satu sosok sepeda motor puncak di antara pilihan sepeda motor kelas sport besar di Indonesia. Bentuknya yang unik dan keunggulannya termasuk penggunaan mesin supercharger menjadi sekian poin menarik.

Namun jika peminat dari Indonesia ingin meminangnya, maka silakan mengelus dada. Di luar wanti-wanti sedari awal bahwa motor ini diproduksi dalam jumlah limit, segala problem lain mengharuskan peminatnya bersabar.

"Kami dilimit baru bisa order November di tahun depannya. Kebetulan yang November tahun 2021 kita baru dapat izin impor," ujar Deputy Head & Sales Promotion KMI Michael Chandra Tanadi. 

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/nzr)

Next

Proses impor memang menjadi salah satu kendala pada saat ini di tengah penegasan baru dari Presiden Joko Widodo. Industri di Indonesia memang pada saat ini diarahkan agar berdaya secara lokal.

Namun masih ada celah untuk urusan impor terutama terkait dengan Kawasaki Ninja H2. Menurut Michael, sifatnya untung-untungan dan kebetulan untuk tipe ini bisa terurus dalam hal dokumen.

"Kebetulan selaras (dokumen impor untuk impor per tipe dan per global kita baru order, Juni atau Juli ini bisa keluar," ujarnya.

Jadi bisa dibayangkan, Kawasaki Ninja H2 ini merupakan pesanan akhir tahun 2021 dan baru akan keluar di pertengahan 2022.

"Satu kesulitan lagi adalah logistik, sedang kekurangan kontainer. Kalau sekarang buka inden, itu karena mentok kuota," tambahnya.

Loading