Sukses

Mitsubishi Xpander Dibikin Tak Beratap, Tampangnya Jadi Lebih Keren!

Otosia.com Mitsubishi Xpander terkenal sebagai mobil keluarga andalan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Mobil ini ditawarkan sebagai Xpander biasa atau varian Cross yang mendapatkan tampilan layaknya mobil SUV.

Kedua versi Xpander beberapa waktu lalu menerima facelift. Xpander biasa disematkan tampilan berbeda dan interior baru. Sementara versi Cross mendapatkan interior yang sama, namun masih mempertahankan tampilan luar yang sama.

Kendati baru menerima improvement, perubahan yang diberikan masih mempertahankan bentuk dasar dari mobil tersebut. 

 

 

 

Video Paling Viral saat Ini
 (kpl/dit)

Next

Tanpa atap

Namun bagaimana jika Xpander dibuat tanpa atap? Model mobil ini kerap disebut sebagai convertible atau mobil tak beratap dan dirancang untuk memberikan kesan lebih “terbuka” pada setiap penumpang.

Tidak banyak orang yang hendak menebak bagaimana wujud Xpander sebagai convertible. Namun demikian akun Instagram @yogabudiw mencoba menggambarkan LMPV Mitsubishi tanpa adanya atap.

Berdasarkan foto yang diunggah, Mitsubishi Xpander versi convertible ini tampil berbeda dengan model biasanya. Mobil ini mengusung desain tangguh seperti SUV, namun dengan beberapa konsep dasar yang diubah.

Next

Render Mitsubishi Xpander tanpa atap (Instagram/@yogabudiw)

Dari segi desain, Mitsubishi Xpander unik ini sudah disematkan tampilan facelift tipe biasa dan cross, di mana ada DRL berbeda, lampu utama LED berbentuk huruf "T",  serta  overfender lebih tebal.

Perubahan paling mencolok terlihat pada bagian pilar A hingga D. Sebelumnya setiap pilar tersebut menjadi penyambung ke bagian atap. Kini hanya tersisa pilar A dengan kaca depan yang berukuran lebih pendek.

Next

Tidak hanya itu, Xpander ini mempunyai konfigurasi yang berbeda dengan versi standarnya. Pasalnya mobil ini hanya bisa diisi empat orang dan tidak mempunyai kaca di pintu sampingnya sekali pun.

Lalu bumper depan mobil ini juga mempunyai styling tersendiri. Desain underguard baru yang lebih tebal dan tegas memberi kesan mobil yang tangguh. Ada juga perubahan desain lampu belakang, lantaran atap mobil ini sudah dihilangkan.

Sebagai pelengkap ada tambahan "punuk" di belakang kursi baris kedua, pelek berwarna hitam multispoke dan bagian belakang mobil di beri warna berbeda atau disebut two tone.

Loading