Sukses

Triumph Luncurkan Dua Motor Baru Pekan Depan

Otosia.com Triumph Motor Indonesia di bawah bendera GAS Motorcycles mengumumkan rencana peluncuran tipe baru dari motor adventure Triumph Tiger edisi 2022, yakni Tiger 1200 GT dan Tiger 1200 Rally.

Tentu kehadiran ini akan meramaikan pasar motor besar adventure yang memang sedang menjadi tren seiring ramainya momen riding jarak jauh mengeksplorasi Indonesia.

Video Paling Viral saat Ini
 (kpl/nzr)

Next

Bahkan, kelas motor ini sendiri diusung untuk riding antar-benua, sebut saja saingan-saingan di harga sekelas seperti Honda Africa Twin dan juga seri BMW GS.

"Triumph Motor Indonesia kembali membawa salah satu produk terbaru dari Triumph Motorcycles untuk segmen adventure yaitu New Tiger 1200 GT Pro dan New Tiger 1200 Rally Pro," demikian keterangan dari Direktur Penjualan dan Pemasaran Triumph Motor Indonesia, Sapta Hariaji beberapa waktu lalu.

Next

Triumph Tiger 1200 GT (motorcyclespecs.co.za)

Berbeda sub nama, Tiger 1200 GT lebih ditujukan untuk tur jarak jauh antar-kota bahkan antar-benua yang santai melalui jalan aspal. Adapun Tiger 1200 Rally lebih diposisikan untuk fungsi tambahan main tanah alias offroad.

Yang menarik dari Tiger 1200 GT dan Tiger 1200 Rally adalah mereka dijanjikan lebih ringan 25 kg dibanding pendahulunya.

Next

Untuk aspek lebih ringan, tentu hal ini menarik sebab dengan postur tinggi dan besar, keunggulan baru ini membuat penunggangnya lebih percaya diri saat mengendalikannya.

Satu hal lainnya adalah kultur penerus daya dari mesin yang bukan menggunakan rantai jika ingin dibandingkan dengan sebut saja Africa Twin. Sebab, Tiger 1200 GT dan Tiger 1200 Rally menggunakan gardan dan dijanjikan dengan label "new low maintenance". Simak keunggulan lainnya selepas peluncurannya.

Loading