Sukses

Begini Kondisi di Dalam Mobil Patroli dengan Kamera Tilang Elektronik

Otosia.com Saat ini tilang elektronik benar-benar digalakkan kepolisian Indonesia. Tak hanya kamera Electronik Traffic Law Enforcement (ETLE) yang dipasang di jalan, tetapi juga di mobil patroli.

Seorang polisi pemilik akun TikTok @bangadi_97 mengungkap kondisi di dalam mobil patroli yang dilengkapi kamera tilang elektronik. Video yang memerlihatkannya diunggah 2 hari lalu.

"TETAP PATUHI PERATURAN LALU LINTAS.. KELUARGA ANDA MENUNGGU DIRUMAH," tulisnya.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Polisi Pantau Pelanggar

Kala itu pemilik akun bernama Bangadi97 sedang patroli dengan mengendarai mobil yang dilengkapi kamera tilang elektronik. Tak sendirian tentunya, ia bersama teman-temannya.

Kemudian polisi yang duduk di samping kemudi mengoperasikan layar sentuh yang menampilkan video rekaman kamera ETLE. Dengan cekatan jari-jarinya mengoperasikan layar tersebut.

Terlihat polisi tersebut cukup sibuk memantau para pengendara. Jika ada yang melanggar, maka dengan cepat ia screenshot sebagai bukti pelanggaran yang telah dilakukan.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 117 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mengaku akan jalan kaki saat bepergian.

"terserah???? aku mo jalan kaki aja pak," tulis Temangabutmuuu

"tapi kadang tilang elektronik juga ada kekurangannya pak banyak motor yang kena tilang elektronik padahal dia ngak salah tapi plat nomor orang lain," jelas @Agustinagustin378

"bsa mendeteksi pengendara mobil yg tdk pakai sabuk pengaman gak pak?," tanya Reza Lina65

"Klo ada mobil plat dinas(plat merah) trs dikasih mika yg item bisa ketindak gak?," ungkap Giniajaterus

"jalan kaki adalah pilihan yg tepat," tulis rinnn

Next

@bangadi_97 #Farlight84Smash #fyp? #xyzbca #FYPIndonesia #masukberanda #etilang #etle #polisiindonesia #polantasindonesia #metabolisme #tilangelektronik TETAP PATUHI PERATURAN LALU LINTAS.. KELUARGA ANDA MENUNGGU DIRUMAH#satlantas ? Full Senyum Sayang - Evan Loss

 

 

Next

Awas! Biar Cuma di Depan Rumah Bisa Kena Tilang

Pemotor kena tilang (TikTok/@wtrp13)

Setiap pengendara motor wajib memakai helm, meskipun hanya berkendara jarak dekat. Jika sampai melanggar polisi akan menindak tegas tanpa pandang bulu.

Hal itu pun dialami oleh pemotor pemilik akun TikTok @wtrp13. Ia kena tilang elektronik tetap di depan rumahnya. Menariknya lagi, rumahnya berada di depan Polsek Karas, Magetan.

Awalnya pemilik akun bernama WTP menunjukkan kondisi rumahnya. Kediamannya berada tepat di depan Polsek Karas, Magetan.

"jarak cuma 50 meter dr rumah," tulisnya.

Next

Meski sangat dekat tetap saja WTP kena tilang polisi melalui tilang elektronik. Dalam video ia menunjukkan bukti pelanggaran yang telah dilakukan, yakni motoran tak memakai helm.

Hal ini membuat WTP begitu yakin bahwa polisi tak pernah pandang bulu dalam menindak. Sebab sebagai tetangga yang baik, ia berulang kali memberikan bingkisan ke polisi di Polsek, namun tetap saja ditindak.

"padahal sering tak kasih bingkisan, kena tilang juga???????????? bukti gak pandang bulu," tulisnya.

Next

Video yang telah disukai lebih dari 3 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menjelaskan bahwa pelanggaran tetaplah harus ditindak.

"yg paling rawan kena tilang online ya gapake helm atau plat, kalau bawa SIM apa engga kan harus di cek polisinya langsung ya," tulis sagitaaa

"ngakak bgt 50 m," jelas iciwwils

"Surat tersebut dikirim dari Sat Lantas bertanda tangan Kasat Lantas. bulan dari Polsek," komentar Bapak anak satu

"kalo itu mah lg apes ajah bang di uud juga gk ada aturan kalo deket boleh gk pake helm," tulis Irwan Ardiansyah

"karna musibah itu tidak mengenal jarak," jelas Agustus788

Loading