Sukses

Punya Vespa Itu Sekadar Hobi atau Investasi?

Otosia.com Bicara Vespa tidak ada habisnya. Bukan cuma model dengan aneka keunikannya, Vespa juga mewujudkan istilah seperti ada harga ada rupa. Bentuk dan kualitas menjadi faktor penentu.

Bicara Vespa juga tidak jarang bicara nilai jualnya. Bermacam Vespa berseliweran di media sosial dengan harga yang bahkan fantastis.

Mungkin akan panjang ceritanya jika Vespa tersebut adalah Vespa klasik. Namun bagaimana dengan Vespa matik yang kerap dikategorikan sebagai Vespa modern?

 

 

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/nzr)

Next

Kristian Hizkia, Vice President Skuuts Vespa, sebuah klub Vespa modern, memberikan gambaran bagaimana Vespa modern berkaitan dengan nilai jual bahkan menjadi investasi.

"Diproduksi secara massal untuk investasi mungkin edisi spesial aja yah," kata pria pemilik Vespa Sprint 2018 ini.

Vespa dari hobi bisa menjadi sebuah investasi (Otosia.com/Nazar Ray)

Next

Memang, jika bicara Vespa modern, maka edisi-edisi khususnya akan memancing mata. Pabrikan sendiri memang mengeluarkan edisi-edisi terbatas.

"Kayak nanti akan ada Vespa Justin Bieber, lalu ada Sean Wotherspoon itu baru bisa investasi," ujarnya.

Namun ia menekankan bahwa bagaimanapun mula-mula adalah hobi. Lalu jika bicara Vespa modern, ia melihat bahwa harga jualnya setidaknya masih stabil. 

Next

"Jadi dasarnya dari hobi. Bisa jadi investasi, bisa sih. Seenggaknya harganya masih stabil," kata dia.

Lalu apa kira-kira puncak dari sebuah Vespa. Selain menyebut Vespa-Vespa edisi spesial, ia juga mengatakan bahwa ada satu Vespa yang menjadi puncak dari sebuah koleksi Vespa, khususnya di kategori Vespa modern.

"Untuk yang impian semua orang, ya Vespa 946 si sudah valid, no debat," ujarnya terkekeh.

Next

Loading