Sukses

Pengendara Mobil Mewah Alphard dan Fortuner Kompak Parkir Sembarangan di Bahu Jalan

Otosia.com Kesadaran akan parkir tampaknya belum banyak disadari sebagian masyarakat. Di kota-kota besar, parkir sembarangan pun kerap terjadi dan akhirnya menimbulkan macet.

Karena itulah petugas Dishub Kota Bandung sering melakukan penindakan. Seperti saat menindak tegas mobil mewah Alphard dan Fortuner yang parkir sembarangan dalam video unggahan akun TikTok @kkt.dishubbdg pada 31 Mei 2022 lalu.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/ahm)

Ditilang

Kala itu petugas Dishub bersama polisi menindak pengendara mobil mewah Toyota Alphard dan Fortuner yang parkir sembarangan di Jalan Junjunan Pasteur.

Rupanya hal ini merupakan aduan dari netizen yang mengeluhkan kemacetan gara-gara parkir sembarangan di tempat tersebut. Akhirnya pemilik dua mobil mewah tersebut diberi surat tilang.

"Kemarin ada aduan dari netizen, ini ditindak," katanya.

Dua mobil mewah tersebut diparkir di bahu jalan depan ruko penjual oleh-oleh. Parahnya lagi, di tempat tersebut sebenarnya sudah ada rambu larangan parkir, hanya saja tak ditaati oleh pengendara.

"Parkir di bahu jalan, kita tilang. Padahal itu coretnya (rambu larangan parkir) di sana ya, sudah jelas," imbuhnya lagi.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 1,8 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka langsung melaporkan daerah-daerah lain yang sering macet gara-gara parkir sembarangan.

"itu plang tanda P di coret sepanjang jalan nya kan SDH jelas ibu... jd silahkan Fair sadari kesalahan, ikuti aturan," tulis hendrarisoneda

"p coret ???? . dilarang parkir buk," jelas all about us

"min, yg pertigaan caringin yg mnuju kopo, marga jalan perboden rusak lg krn truck overload nyangkut kstu," komentar Operator unit 113

"aahh tiap hari sy lewat paster tetep aja yg parkir banyak apalagi di jamjam tettentu," jelas user63881 kulanter

"min di imigrasi gitu lagi tetep. bikin macet mulu," tulis Firli Sulistiyanto

Next

@kkt.dishubbdg seputaran jl junjunan pasteur. parkir di bahu jalan. #fyp? #fyp #parkir #tiktokindonesia #parkiranmobil #infobandungkota #bandungjuara #fypviral #infobandung ? suara asli - KKT.Dishubbdg

 

 

Next

Kesalahan Fatal, Mazda CX-5 Kepergok Diparkir di Zebra Cross dan di Bawah Lampu Lalin

Mobil parkir sembarangan (TikTok/@kkt.dishubbdg)

Parkir mobil sembarangan memang menjadi persoalan serius di kota-kota besar. Karena itulah petugas polisi atau Dishub bekerja keras patroli untuk menertibkan pengendara-pengendara bandel ini.

Begitu juga yang dilakukan petugas Dishub di Bandung. Dalam video yang diunggah akun TikTok @kkt.dishubbdg sehari lalu, petugas menindak tegas Mazda CX-5 yang parkir sembarangan.

Next

Dalam video tersebut terlihat ada mobil Mazda CX-5 yang diparkir sembarangan. Fatalnya lagi mobil berwarna putih itu diparkir di zebra cross dan tepat di bawah lampu lalu lintas.

Karena pelanggaran ini, pemilik mobil tersebut pun dikenai tilang. Terlihat ada seorang anggota polisi yang sedang menindak tegas atau memberi tilang ke si pengendara.

"Ini contoh pelanggaran parkir di zebra cross dan lampu lalu lintas," kata petugas.

"Di lampu lalu lintas, jadi ditilang, seputaran astana anyar," tambah petugas yang merekam video.

Next

Video yang telah disukai lebih dari 800 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang langsung melaporkan kondisi jalan lain yang sering ada pelanggaran lalu lintas.

"makasih bu..pusiiiiingggg,,duh macet aja di sana," tulis koesmana1983sip

"udah gak aneh sih apalagi pasar baru otista yg parkir makan jalan ditambah pkl numpuk di trotoar hampir tiap hari lewat situ gak pernah gak macetos," jelas derimaamuliati

"disampingnya ada pkl yg bertahun tahun menetap dan merampas hak pejalan kaki ga pernah ditertibkan,,hellaaaw," komentar ekskia

"persimpangan by pass caringin, banyak Motor lawan arah, sangat berbahaya,tiap hari/jam,apa tdk bisa di tindak??," ungkap trax

"bu di sepanjang jln Riau dkt perempatan Ahmad yani di depan cafe cafe bnyk mobil parkir di pinggir jalan bikin macet.. tks," tulis kent_the_golden

Loading