Sukses

Mitsubishi L300 Baru Minta Dexlite, Bagaimana Kalau Bahan Bakarnya Sulit Dicari?

Otosia.com Ramai-ramainya penggunaan kendaraan dengan standar emisi Euro 4 mengena pula pada salah satu pickup legendaris Mitsubishi L300.

Tak ayal, L300 pun disesuaikan pada sektor mesin dan pembuangan untuk memenuhi standar sebagai aturan baru pemerintah bagi kendaraan niaga diesel.

Namun isu segera melekat. Pasalnya kendaraan Euro 4 secara spesifikasi menggunakan bahan bakar tertentu di atas kelas biosolar.

"Manfaat yang optimal dari mesin euro 4 harus didukung bahan bakar diesel yang sesuai, chetane 51 dan sulfur 50 ppm," kata Irwan Kuncoro, Diretor of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). 

 

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/nzr)

Next

Maka bagaimana jika konsumen tidak punya pilihan dan hanya punya biosolar, kata dia, hal ini menurutnya tidak perlu dikhawatirkan

"Bahan bakar yang tidak tepat tidak akan langsung merusak mesin, tapi perlu perawatan yang rutin," tekannya.

Sejak bulan April 2022 lalu, pemerintah seperti disebutkannya memberlakukan standar emisi Euro 4 untuk semua kendaraan bermesin diesel. Karena itu, semua merek kemudian menyesuaikan spesifikasi kendaraan mereka yang dijual di Indonesia.

Next

"Kami bertahap menyesuaikan line up diesel dengan spesifikasi Euro 4. mulai dari Pajero dan terakhir Triton. Kini dengan L300. Lengkap sudah kendaraan dengan spesifikasi Euro 4," ujarnya.

Ia kemudian menjanjikan bahwa L300 Euro 4 lebih irit. Denga kode mesin 4n11, efisiensi konsumsi bahan bakar disebut lebih baik dan getaran lebih halus.

Mesin juga disebutnya lebih bertenaga dengan tenaga dan torsi lebih besar 40 persen dibanding model sebelumnya.

Loading