Sukses

Pekan Ini Toyota Luncurkan Pesaing Honda HR-V

Otosia.com Toyota dan Suzuki di India tengah mengembangkan SUV baru berteknologi hybrid. Masing-masing merek akan menghadirkan versi tersendiri, namun menggunakan basis mobil yang sama.

Khusus Toyota, SUV tersebut dalam waktu dekat akan diluncurkan. Lebih tepatnya pada tanggal 1 Juli 2022 mendatang. Sementara versi Suzuki menyusul kemudian tanpa diketahui kapan waktu persisnya.

SUV Toyota akan mengusung nama Toyota Urban Cruiser HyRyder. Mobil ini ditunjukkan ke publik sebagai teaser melalui akun Twitter @Toyota_India, mulai dari tampilan hingga fitur-fitur yang akan disematkan kelak.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/dit)

Eksterior dan fitur

Teaser eksterior Toyota Hyryder (autocarindia.com)

Dari teaser yang ditampilkan pada akun tersebut, Toyota Hyryder mempunyai fascia depan dengan DRL pipih yang berada di atas lampu utamanya. Sedangkan lampu belakang mobil ini membentuk sepasang huruf "C" dan juga sudah menggunakan LED.

Sebagai pelengkap, SUV ini disematkan atap berwarna hitam dan pelek berukuran 17 inci mirip seperti kepunyaan Toyota CH-R hybrid pre-facelift di Indonesia.

Next

Sementara dari segi fitur, Toyota Hyryder mempunyai perangkat yang bisa dikoneksikan ke smartphone. Dalam sebuah video teaser singkat, AC mobil ini bisa dinyalakan dari luar mobil melalui ponsel. Terlihat fitur AC yang sudah otomatis.

Yang menarik, SUV Toyota ini mempunyai banyak kemiripan dengan Suzuki Baleno facelift yang beberapa waktu lalu meluncur di negeri Bollywood. Sebagai contoh adalah panel AC digital dan penggunaan head unit yang sama.

Namun demikian, banyak detail fitur dari SUV ini masih menjadi tanda tanya.

Next

Performa

Teaser fitur dan interior Toyota Hyryder (rushlane.com)

Toyota dan Suzuki belum secara resmi mengungkapkan mesin apa yang digunakan. Namun demikian beberapa spesifikasi terkait mobil ini bocor di internet.

Melansir autocarindia.com, Selasa (28/6/2022), kedua SUV ini kelak dibenamkan mesin berteknologi hybrid. Trim entry level akan menggunakan sistem mild hybrid dari Suzuki, sedangkan varian top of the line bakal disematkan full hybrid bikinan Toyota.

Next

Dengan demikian, boleh jadi mesin hybrid dari Suzuki mirip dengan kepunyaan Ertiga dan XL6 facelift. Mobil tersebut mengusung meisn K15C Smart Hybrid yang dipadu oleh Idle Start StopBrake Energy Regeneration, dan Integrated Starter Generator.

Sedangkan mesin dengan teknologi full hybrid dari Toyota masih menjadi misteri, lantaran di India merek itu hanya menggunakan teknologi hybrid pada mobil-mobil premium seperti Camry dan Vellfire.

Loading