Sukses

Triumph Indonesia Luncurkan 2 Motor Adventure, Harga Mulai Rp 757 Juta

Otosia.com Triumph Motor Indonesia meluncurkan dua varian baru dengan genre adventure premium  di gerai Triumph Kemang, Jakarta, Rabu (29/6/2022). Dua motor itu adalah New Tiger 1200 GT Pro dan New Tiger 1200 Rally Pro.

Motor-motor untuk penyuka touring atau petualangan ini berkonfigurasi mesin tiga silinder. Kedua modelnya memiliki pilihan untuk menyesuaikan dengan medan. GT Pro lebih ditekankan pada penggunaan jalanan on-road sementara Rally Pro bisa dipacu juga di jalur offroad alias dual purpose.

Untuk tahap awal, Triumph Motor Indonesia mendatangkan 7 unit ke tanah air. Dari jumlah tersebut, 4 di antaranya sudah dipesan. Rinciannya, 1 unit New Tiger 1200 GT Pro dan 3 unit New Tiger 1200 Rally Pro. 

Video Paling Viral saat Ini
 (kpl/nzr)

Next

"Kedua produk ini telah dirancang untuk menjadi sepeda motor petualangan berkapasitas besar yang gesit, dan mampu bermanuver secara lincah. Transformasi yang dilakukan pada motor ini akan memiliki kemampuan dan kinerja di aspal dan offroad yang paling dinamis dan menarik," jar Sapta Hariaji, Direktur Penjualan dan Pemasaran Triumph Motor Indonesia

Tiger 1200 GT Pro dibekali pelek cast wheel berdiameter 19 inci di bagian depan dan 18 inci belakang. Model ini sudah memiliki suspensi semi-aktif Showa yang akan menghadirkan sensasi berkendara di jalanan beraspal.

Next

Sedangkan Tiger 1200 Rally Pro, untuk pertama kalinya menghadirkan pelek jari-jari dengan diameter 21 inci di depan dan belakang 18 inci, ditambah dengan suspensi semi-aktif Showa baru yang cocok untuk medan offroad.

New Tiger 1200 GT Pro (Otosia.com/Nazar Ray)

Kinerja fork depan juga telah disetel dengan jarak main travel lebih panjang serta melalui kombinasi pelek jari-jari berdimensi besar membuat ground clearance-nya lebih tinggi. Hal ini yang memposisikan Tiger 1200 Rally Pro sebagai sepeda motor untuk kebutuhan medan tanah lebih maksimal termasuk dengan adanya fitur mode berkendara Offroad Pro.

Next

Lebih ringan 25 kg dan harga

Hadirnya dua pilihan Tiger 1200 ini akan menjadi pengantar para biker yang hobi berkendara jarak jauh sesuai dengan kondisi medan jalan di Indonesia.

"Bobot yang enteng, lebih ringan sekitar 25 kg dari generasi sebelumnya dan 17 kg dari motor lain sekelasnya dengan didukung handling mantap menjadi salah satu kelebihannya. Hal ini membuat postur motor tidak mengintimidasi pengendaranya sehingga meningkatkan kenyamanan saat memacunya," terang Yudi Yulianto, Direktur Teknis Triumph Motor Indonesia.

 

Next

"Turun 25 kg, karena ada pengurangan berat sasis dan engine di mana kapasitasnya 1.160cc, tapi power lebih tinggi dibandingkan kompetitor dengan 3 silinder. Disamping itu diganti fitur-fitur dengan yang lebih berguna," tanmbahnya.

Triumph Indonesia juga menyediakan paket aksesori yang sudah menempel pada motor, baik side box, rear box, hand guard, dan sebagainya. Total paket aksesori yang menempel senilai Rp 50 juta.

 

Next

Untuk harga, New Tiger 1200 GT Pro dijual Rp 757.000.000 dan Tiger Rally Pro dibanderol Rp 778.000.000 on the road Jakarta.

Loading