Sukses

Besok Meluncur, Ini Bocoran Fitur Honda ADV 160

Otosia.com PT Astra Honda Motor (AHM) besok akan meluncurkan Honda ADV 160. Hal ini tercatat pada undangan resmi yang diterima Otosia terkait pengenalan produk baru pada Jumat besok (1/7/2022).

"Sehubungan dengan pengenalan produk baru sepeda motor Honda, bersama ini kami mengundang Bapak atau jurnalis yang ditugaskan untuk hadir dalam acara press conference yang akan diselenggarakan pada Jumat, 1 Juli 2022," sebut undangan resmi tersebut.

Meski tidak menyebut langsung motor yang diluncurkan adalah Honda ADV 160, AHM memberi teaser berupa bagian cover mesin dengan emblem enhanced Smart Power Plus (eSP+) dan tulisan "160 4-valve" di bawahnya.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/dit)

Next

Bocoran fitur

Teaser speedometer baru Honda ADV 160 (Instagram/@welovehonda_id)

Selain teaser, AHM juga memberi sedikit bocoran fitur yang akan ditemukan pada Honda ADV 160 kelak. Bocoran kumpulan fitur motor ini diunggah pada video singkat di akun Instagram resmi AHM, @welovehonda_id pada hari Rabu (29/6/2022).

Paling mencolok adalah speedometer negative display dengan desain baru yang lebih sederhana dan sporti, layaknya motor sport dengan transmisi manual. Desain baru ini cukup berbeda dengan kepunyaan Honda ADV 150.

Next

Hal ini dilihat dengan penempatan tachometer berbentuk bulat dan besar di sebelah kiri, petunjuk kecepatan berada di tengah, sedangkan informasi lainnya diletakkan di sekitar speedometer.

Lalu di speedometer tersebut juga menunjukkan tulisan "HSTC" atau Honda Selectable Torque Control. Pada dasarnya peranti ini digunakan untuk membatasi torsi mesin yang disalurkan ke roda belakang.

Next

Fitur keyless entry Honda ADV 160 (Instagram/@welovehonda_id)

Kegunaan utama fitur tersebut adalah untuk mengurangi adanya gejala selip karena ban kehilangan traksi saat berakselerasi. Fitur HSTC dapat dijumpai pada model Big Bike dan matic premium Honda, seperti Honda CRF 1000L Africa Twin, Honda Gold Wing, CBR 1000RR, X-ADV 750, Forza dan PCX 160.

Selebihnya, Honda menunjukkan kumpulan fitur lain yang nantinya juga akan disematkan, seperti lampu depan LED, sistem keyless entry, dan Idling Start Stop (ISS).

Sementara mesin yang digunakan pada Honda ADV 160 kemungkinan besar adalah milik Honda Vario 160 atau PCX 160. Artinya, Honda AV 160 bakal mengusung mesin 156.9cc 4 Valve eSP+ liquid cooleddengan semburan tenaga 15.4 PS dan torsi 13.8 Nm.

Loading