Sukses

Saingi HR-V, KIA Siapkan Seltos Facelift

Otosia.com KIA Seltos terbaru belum lama meluncur di Indonesia. Seltos pertama kali diperkenalkan pada tahun 2020 sebagai Compact SUV yang bersaing dengan Honda HR-V dan Mazda CX-3 ketika itu.

PT Kreta Indo Artha (KIA) kemudian menghadirkan dua varian baru menjelang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Pertama adalah Seltos GT Line sebagai tipe tertinggi dan termahal dari lini produk Seltos.

Kedua adalah Seltos CRDi yang menjadi satu-satunya Compact SUV dengan mesin diesel. Secara fitur varian ini mirip dengan Seltos EX+, hanya berbeda pada sektor mesin. 

 

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/dit)

Next

Facelift

Sisi belakang KIA Seltos facelift (motor1.com)

Meski baru memasuki umur dua tahun di tanah air, versi facelift dari KIA Seltos baru-baru ini terungkap.

Melansir carexpert.com.au, Kamis (30/6/2022), KIA belum membocorkan seluruh spesifikasi dari Seltos facelift, namun eksterior dan interior mobil ini sudah ditampilkan secara resmi.

Layaknya mobil facelift, KIA tidak mengubah bentuk dasar dari Seltos. Merek asal Korea Selatan itu mempercantik tampilan Seltos dengan DRL LED baru, desain underguard berbeda, grill membesar dan lampu kabut tidak lagi tersambung dengan lubang radiator.

Next

Sisi samping mobil ini minim menerima perubahan. Bentuk lama dari Seltos masih dipertahankan, namun dengan sedikit ubahan pada side skirt dan pelek baru berbentuk bintang.

Sektor buritan juga minim penyegaran. KIA hanya menyematkan stop lamp baru yang menyambung dari kiri ke kanan, menghilangkan garnish knalpot variasi di bumper, dan reflector diposisikan di bawah.

Bagian interior KIA Seltos terbaru pun tidak jauh berbeda dengan model saat ini. SUV ini menrima upgrade pada speedometer yang kini sudah digital dan menyatu dengan head unit. Lalu ada beberapa ubahan minor di konsol tengah, termasuk tuas transmisi yang digantikan dengan kepingan bulat.

Next

Performa

Interior KIA Seltos facelift (motor1.com)

KIA belum mengungkapkan secara resmi mesin yang tersedia pada Seltos terbaru. Namun untuk pasar global dikabarkan akan mengusung mesin hybrid.

Lebih tepatnya jantung pacu hybrid kepunyaan KIA Niro, yakni mesin 1.600cc yang dipadu oleh motor listrik. Kombinasi antar keduanya menghasilkan tenaga 139 hp.

Next

Belum diketahui apakah model facelift ini juga akan masuk ke Indonesia. Kemungkinan besar, jika SUV ini masuk Indonesia, akan mempertahankan pilihan mesin yang sama saat ini.

Dengan kata lain, boleh jadi KIA Seltos facelift di Indonesia kelak dibenamkan mesin 1.400cc turbo dengan semburan tenaga 140 PS dan torsi 242 Nm. Sedangkan versi CRDi menggunakan jantung pacu 1.500cc turbo diesel yang menghasilkan output 115 PS dan torsi 250 Nm.

Loading