Sukses

Kekesalan Sopir Truk Muatan Berat Dibikin Repot Mobil-mobil Ngeblong

Otosia.com Jika terjadi kemacetan sepatutnya para pengendara bersabar. Hanya saja terkadang ada yang nekat ngeblong, padahal hal seperti ini sangat berbahaya.

#PejuangMuatan satu ini pun merasa dirugikan gara-gara aksi ngeblong tersebut. Bagaimana tidak, kala itu ia tengah mengendarai truk muatan berat di tanjakan dan lajunya terhenti gara-gara mobil ngeblong.

Pemilik akun TikTok @ferizcho04 itu membagikan kekesalannya tersebut melalui video yang diunggah 22 Juni 2022 lalu.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Berhenti di Tanjakan

Awalnya pemilik akun bernama ferizcho04 sedang mengendarai truk muatan berat. Namun ketika sampai di tanjakan lajunya terhenti gara-gara ada mobil yang nekat ngeblong.

Dalam video pun terlihat ada angkot yang ngeblong. Memang di jalur berlawanan sedang macet parah dan diketahui banyak mobil yang nekat menyalip di jalanan tersebut.

Karena ulah mereka itulah ferizcho04 begitu kesal. Bagaimana tidak, kala itu ia tengah mengendarai truk muatan penuh yang untuk berkendara di tanjakan cukup susah.

"Nak mana nak lewat, gak ada otak kalian, tanjakan mobil berat masih aja nyalip. Mobil banyak stop masih nyalip," teriaknya ke pengendara ngeblong.

"teruntuk om² yang biasa bawa mobil ringan tolong lah hargai kami yang bawa mobil dengan beban muatan berat biyar kita sama² enak dan lancar di jalan," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 6 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menyarankan agar sopir pergi ke warung kopi.

"udahlah ohm,... kernet suruh turun pasang ganjal,matikan mesin ayo kita ngopi sambil nyebat,smbil2 crita,nginap pun gak sendiri," tulis Putra Angling Darma

"Kasih ganjal tarik rem tangan cabut kunci kontak dah tinggal ngopi om ku," jelas Zulfikri Akbar440

"Yang sabar aja om , hati hati di jalan , semoga selamat sampai tujuan," komentar Mhd.taufiqindra

"kasih paham bos" biar pd pny toleransi,, bnyk yg bs berkendara tapi pd sedikit pemahaman berkendara," ungkap Pangeran

"berhentiin aja trus tinggal ngopi bang," tulis kusbiyangane

Next

@ferizcho04

teruntuk om² yang biasa bawa mobil ringan tolong lah hargai kami yang bawa mobil dengan beban muatan berat biyar kita sama² enak dan lancar di jalan ????????

? suara asli - ferizcho04

 

 

Next

#PejuangMuatan: Keluh Kesah Sopir Sumatera, Dalam Bus Banyak Sampah Bekas Penumpang

Sebagai angkutan umum tentu bus tak akan lepas dari kotor atau sampah. Sebab terkadang ada saja penumpang yang memilih untuk membuang sampah di dalam bus.

Tak ayal kondisi ini membuat sopir dan kernetnya harus kerja keras untuk membersihkan. Begitu juga yang dialami sopir pemilik akun TikTok @haidaralia8. Dilansir dari video yang diunggah seminggu lalu, berikut ini ulasan lengkapnya!

Next

Awalnya pemilik akun tersebut memerlihatkan tangga masuk ke dalam bus. Kondisinya cukup kotor, bahkan jamur ada di beberapa bagian dinding interior bus.

"Astagfirullah, kondisi bus sumatera," katanya.

Kemudian ia menaiki tangga tersebut untuk masuk ke dalam bus. Namun ia langsung disambut dengan sampah-sampah penumpang yang berserakan di lantai.

Terlihat ada sampah bungkus makanan hingga bekas air mineral. Kondisi bus yang seperti ini membuatnya mengelus dada.

"Astagfirullah," katanya mengeluh.

Next

Video yang telah disukai lebih dari 37 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menyarankan agar sopir bus berpikiran positif.

"rejeki itu bang ada pb yang tertinggal," tulis Mas R

"bapak ku naik ALS Nemu hp anjir malahan," jelas vario.si_black

"q kok gak kaget karena gua sering naik bis yg ke arah Sumatra ya begitu bangkunya rapat+ apa LG maktu mau lebaran kadang ada yg duduk kursi plastik," komentar Arhin Cwxmaniez

"alhamdulillah aku gak gtu klau hjan di bis bungkus jjan aku msukan saku tas hehe, ntar trun bru buang ditmpat smpah," ungkap VR|4627

"resiko pariwisatanan mas.. aku yo ngono," tulis Nanank

Loading