Sukses

Honda ADV 160 Punya Varian ABS dan CBS, Apa sih Bedanya?

Otosia.com Belum lama ini PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan Honda ADV 160. Tak hanya punya wajah lebih segar, sepeda motor ini membuka segmen baru di kelas skutik premium dan punya mesin yang lebih bertenaga dibandingkan model sebelumnya.

Desain baru New Honda ADV160 mempunyai terkesan lebih bongsor dengan konsep urban explorer. Seperti pada bodi samping belakang yang mempunyai penampang lebih lebar, dan bodi samping depan yang semakin tajam yang membuat ruang pijakan kaki (step floor) lebih luas. Berubahnya bentuk bodi samping menambah luas volume bagasi.

Skutik bergaya adventure ini hadir dalam dua varian pilihan, yakni ADV 160 ABS dan CBS. Meski dalam beberapa hal keduanya mempunyai kesamaan, setidaknya ada 6 perbedaan antara dua varian itu.

 

 

 

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/nzr)

Next

Warna

 

Untuk warna, varian ABS menawarkan pilihan Tough Matte Black, Tough Matte Red, dan Tough Matte White. Sedangkan ADV 160 CBD tersedia dengan Dynamic Black, Dynamic Red, dan Dynamic White.

Next

Fitur

Kedua, kelengkapan fitur juga berbeda. Pada Honda ADV 160 ABS, disematkan fitur hightech Honda Selectable Torque Control (HSTC). Teknologi ini tidak ditemukan pada model ADV CBS.

Fitur HSTC biasa disematkan pada big bike dan motor-motor premium Honda ini berfungsi untuk membatasi torsi mesin jika terdeteksi adanya perbedaan kecepatan putaran ban depan dengan ban belakang, sehingga potensi terjadinya ban selip dapat dihindari.

Next

Pengereman

Ketiga tentu aja sistem pengereman. Honda ADV 160 ABS dan CBS dengan triple pots hydraulic.

Next

Emblem

 

Perbedaan keempat adalah adanya emblem samping ADV keemasan untuk model ABS. Sedangkan pada ADV 160 CBS tidak berwarna gold, melainkan silver.

Next

Pelek dan Safety

 

Kelima dan keenam. Pelek racing untuk tipe ADV 160 ABS berkelir burnt titanium dan punya fitur Emergency stop signal. Kedua hal tersebut tidak ditemui pada ADV 160 varian CBS.

New Honda ADV160 didukung mesin 160cc 4 katup, berpendingin cairan, eSP+ dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Mesin baru tersebut mampu meletupkan tenaga sebesar 11,8 kW @8.500 rpm dan torsi maksimal 14,7 NM @6.500 rpm.

Next

Harga

Honda ADV160 (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Tipe ABS dipasarkan dengan harga Rp 39.250.000 dan tipe CBS dijual Rp 36.000.000. Semuanya adalah harga on the road Jakarta.

 

Next

Loading