Sukses

BMW Indonesia Luncurkan X3 M dan X4 M Competition

Otosia.com BMW Indonesia meluncurkan BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition terbaru di Jakarta, kemarin (7/7/2022). Peluncurkan keduanya menjadi bagian dari perayaan 50 tahun BMW M yang jatuh pada tahun ini.

"Hari ini BMW Indonesia mengawali perayaan 50 tahun BMW M dengan menghadirkan dua kendaraan terbarunya, New BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition," ujar Jodie O’tania, Director of Communications, BMW Group Indonesia.

Kedua mobil tersebut hadir dengan penambahan torsi hingga 650 Nm dan untuk capai 0 ke 100 km/jam kini dapat diraih hanya dalam 3,7detik, menjadikan kendaraan ini masuk di segmen sports car di bawah 4 detik.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/nzr)

Next

Mesin 6 silinder in-line di BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition kini dilengkapi dengan crankshaft ringan yang ditempa dari model BMW M3 dan M4. BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition menyemburkan daya 510 hp.

Mesin enam silinder in-line yang baru tingkatkan torsi puncak BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition yang semula 600 Nm menjadi 650 Nm. Kedua model Competition ini dapat melesat dari 0-100 km/jam lebih cepat lagi menjadi hanya 3,7 detik dari 4 detik di model sebelumnya.

Dengan ini kemampuan mesin BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition telah setara dengan sports car. Kecepatan puncak kedua model adalah 250 km/jam yang diatur secara elektronik.

Next

Mesin performa tinggi yang baru ini bekerja sama dengan transmisi Steptronic M 8-percepatan dengan Drivelogic dan menggunakan sistem all-wheel-drive M xDrive baru. Sistem M xDrive memiliki bias roda belakang dan menawarkan pengemudi BMW X3 M dan BMW X4 M dua mode mengemudi AWD.

Interaksi yang dikendalikan secara terpusat antara M xDrive dan Active M Differential di gandar belakang memungkinkan sistem all-wheel-drive tersebut untuk membagi tenaga dari mesin antara keempat roda sesuai kebutuhan sehingga menghasilkan traksi, kelincahan dan stabilitas arah yang optimal.

Sistem DSC (Dynamic Stability Control) memungkinkan putaran slip roda yang dikendalikan dalam M Dynamic Mode dan juga dapat dimatikan. Plus, konten yang ditampilkan di Head-Up Display dapat ditentukan melalui menu iDrive. Pengemudi dapat menyimpan dua opsi pengaturan keseluruhan - dikonfigurasikan sesuai keinginan dari parameter di atas - di menu iDrive dan memilihnya jika diperlukan, dengan menggunakan dua tombol M (M1& M2) pada roda kemudi.

Next

BMW kidney grille

Tampilan belakang BMW X3 M Competition dan  X4 M Competition (BMW Indonesia)

BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition memiliki kidnet grille yang diperbesar dengan kerangka one-piece dan lampu depan yang sekarang sekitar sepuluh mm lebih rata, sama seperti BMW X3 terbaru. Sementara iCam diposisikan pada bar hitam, berikan pemisahan visual dari kidney grille BMW dalam warna hitam mengkilap, selayaknya M double kidney bars yang khas.

Radiator grille juga dilengkapi logo khusus spesifik model: X3 M atau X4 M. Selain lampu depan LED adaptif standar dengan fungsi Matrix, BMW Laser Light dengan jangkauan hingga 650 meter kini juga tersedia sebagai tambahan opsional.

Salah satu fitur yang sangat mencolok adalah air intake samping yang baru, diatur secara vertikal dan memanjang: miring ke bawah menuju spoiler di tikungan ke arah tengah kendaraan, di mana mereka mengikuti bentuk heksagonal dari central air intake. Dibingkai oleh elemen trim dalam warna high-gloss black, yang juga digunakan untuk mirror caps M yang dioptimalkan secara aerodinamis dan M gills yang khas yang terintegrasi dalam ventilasi udara, serta spoiler belakang pada BMW X4 M Competition.

Next

Lapisan cat baru

BMW X3 M Competition memiliki lampu belakang LED seperti BMW X3 yang diperbarui dengan surround hitam dan grafik iluminasi yang lebih sempit. Bagian bawah apron belakang adalah khusus M dan dalam balutan warna black high gloss.

Diffuser besar diapit di kanan dan kiri oleh sepasang knalpot dari sistem knalpot sport M, finishing krom hitam. Apron belakang baru BMW X4 M Competition menampilkan sisipan offset yang lebar dalam bentuk landasan. Dua pasang tailpipes di krom hitam juga membingkai diffuser pada BMW X4 M Competition.

Selain M Carbon Black metallic dan M Brooklyn Grey metallic, ada dua cat baru yang dihadirkan khusus untuk model M Competition seri X3 dan X4, yaitu M Marina Bay Blue metallic dan M Sao Paulo Yellow.

Next

Interior dan harga

BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition hadirkan sport seats dengan sandaran kepala yang dapat diatur secara elektrik dan logo M yang menyala sebagai standar. Pelapis Merino yang diperluas dalam empat kombinasi warna.

Ventilasi udara memiliki trim galvanis baru, trim interior sekarang diberikan finishing dalam aluminium Rhombicle gelap sebagai standar. Setir kemudi kulit M dengan fitur multifungsi jahitan kontras dalam warna BMW M.

Jok sports yang dapat disetel secara elektrik, dibalut oleh Extended Merino leather, kokpit khusus BMW M, M Interior trim finishers "Carbon Fibre", BMW M leather steering wheel, dan gearshift BMW M.

Next

BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition kini dilengkapi dengan BMW Live Cockpit Professional sebagai standar. Jaringan cerdas termasuk layanan digital inovatif berdasarkan BMW Operating System 7 – seperti BMW Intelligent Personal Assistant– memungkinkan interaksi yang intens antara pengemudi dan kendaraan.

Control Display 12,3 inci yang kini dipasang sebagai standar. Tampilan antar-muka baru, pengendalian dengan suara (Voice Command) dan gerakan tangan (Gesture Control) membantu pengendara dalam mengoperasikan fungsi kendaraan.

Tampilan instrumen sepenuhnya digital menawarkan, antara lain, M View dengan tampilan khusus yang diadopsi dari model BMW M8.

BMW Operating System 7 ditambahkan ke spesifikasi standar, membuka banyak potensi untuk aplikasi baru serta opsi konektivitas yang lebih seamless seperti wireless Apple CarPlay dan Android Auto.

Dijual terbatas, BMW X3 M Competition dibanderol Rp.2.117.000.000 dan BMW X4 M Competition dijual Rp 2.167.000.000. Kedua harga tersebut dalam status off the road.

Loading